Liga Indonesia

Taklukan PSMS Medan dan Berada di Puncak Klasemen, Target Sriwijaya FC Tak Berubah

Jumat, 26 Januari 2018 19:12 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC

Sriwijaya FC untuk sementara berada di puncak klasemen Grup A Piala Presiden 2018, setelah menaklukan PSMS Medan dengan skor 2-0 pada pertandingan pamungkas penyisihan Grup di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (26/01/2018).

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan menuturkan, kemenangan tersebut diraih dengan susah payah, karena pada pertandingan pamungkas ini PSMS memberikan perlawanan, namun anak asuhnya bisa keluar dari tekanan dan bisa memaksimalkan peluang menjadi gol.

"Hari ini PSMS Medan bermain di luar ekspetasi saya, mereka gak menunggu kita tapi mereka pressing kita, sempat harus beradaptasi dengan taktik mereka di awal permainan, tapi kita bisa keluar," katanya seusai laga.

"Babak kedua PSMS Medan kendor kita manfaatkan peluang, pemain mampu memanfaatkan peluang. Saya puji cara PSMS Medabn bermain dengan terus memberikan tekanan," 

© Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPSMS Medan vs Sriwijaya FC

Pelatih yang sebelumnya menangani klub Malaysia, T-Team, ini memuji kerja keras anak asuhnya yang bisa menampilkan permainan terbaiknya, walaupun RD sapaan akrab Rahmad Darmawan, menilai masih ada kekurangan yang harus dibenahi. 

"Saya apresiasi pemain yang meberikan semuanya, walaupun belum optimal, tapi paling tidak cara bermain dan proses sudah baik," ujarnya. 

Meski berpeluang lolos ke babak selanjutnya, RD mengaku tidak akan mengubah targetnya di Piala Presiden 2018 yakni ingin membangun kerja sama tim sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2018 yang rencanannya akan berlangsung pada Maret mendatang. 

"Kita sudah katakan dari awal Piala Presiden ini ajang proses membangun tim, hari demi hari mereka harus mengerti, membangun kerjasama pemain baru. Kita gak mengubah target tapi kita memupuk motivasi setiap pertandingan menang, soal hasil bisa mengecewakan mungkin, saya mau proses ada peningkatan," tutupnya. 

© Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPSMS Medan vs Sriwijaya FC
174