Bola Internasional

4 Pemain Ganas Rekrutan Terbaik Jose Mourinho

Sabtu, 27 Januari 2018 08:18 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Isman Fadil
© Man United
Jose Mourinho usai laga melawan Burnley. Copyright: © Man United
Jose Mourinho usai laga melawan Burnley.

Jose Mourinho memang dikenal sebagai pelatih sepakbola yang kontroversial. Baik dari segi strategi, pernyataan, hingga perilakunya saat mendampingi skuatnya bertanding. Namun meski dirinya sering mendapat kritikan dari segala pihak, Mourinho kerap membawa kesuksesan untuk klub yang ia tangani. 

Tak hanya itu, Mourinho juga telah berhasil membuat beberapa pemain rekrutannya bertransformasi menjadi pemain  yang namanya mendunia. Sayangnya hal tersebut tak berlaku bagi pemain muda jebolan akademi klub.

Mourinho bisa dikatakan jarang dalam memberi kesempatan bagi para pemain muda untuk menjadi salah satu pemain asuhannya. Mourinho kerap membeli pemain yang sudah matang untuk membela klub yang ia tangani. Meski begitu, rekam jejak rekrutannya memberi bukti nyata bahwa ia cukup jeli dan tajam dalam melihat dan memilih pemain yang memiliki potensi besar. 

Meski caranya terkadang dipertanyakan, rekam jejaknya dalam mengidentifikasi kemampuan seorang pemain membuatnya cocok untuk diberi julukan 'The Special One'. Pasalnya dirinya adalah sosok spesial yang dapat melihat sisi spesial dari para pemain rekrutannya.

© Internet
Alexis Sanchez. Copyright: InternetAlexis Sanchez.

Sanchez yang menjadi rekrutan anyarnya pun kini digadang-gadang akan semakin bersinar di kubu Setan Merah. Pemain Chile itu dapat dikatakan dapat menyamai prestasi para rekrutan spesial Mourinho, yang ada di dalam daftar yang berhasil INDOSPORT rangkum berikut ini.