Liga Indonesia

Agen: Oh In-Kyun Gabung Persib untuk Rasakan Gelar Juara

Sabtu, 27 Januari 2018 22:17 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Persib
In-Kyun Oh resmi gabung Persib Bandung. Copyright: © Persib
In-Kyun Oh resmi gabung Persib Bandung.

Performa terbaik Oh In-Kyun memang belum tampak sejak resmi memperkuat Persib Bandung awal tahun ini. Namun setidaknya, tim Maung Bandung sudah mengetahui seberapa besar kualitas yang dimiliki midfielder kebangsaan Korea Selatan itu.

Bagi Gabriel Budi, Persib tidak akan salah pilih ketika merekrut Inkyun. Dengan visi bermain tokcer plus dibekali skill kaki kiri istimewa, In-Kyun tampaknya akan menjadi jawaban tepat kebutuhan Persib terhadap kebutuhan di lini tengah, utamanya playmaker.

"In-Kyun punya kualitas dan sudah kita tahu beberapa tahun terakhir ini," tandas Gabriel Budi, agen yang menaungi pemain berusia 32 tahun tersebut.

Budi pun lantas menjelaskan mengapa ia begitu yakin dengan ucapannya. In-Kyun dianggapnya sebagai salah satu pemain Asia yang langka, lantaran memiliki performa konsisten sepanjang musim kompetisi.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Oh In-Kyun merayakan gol setelah berhasil membobol gawang Sriwijaya FC pada menit ke-55. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTOh In-Kyun merayakan gol setelah berhasil membobol gawang Sriwijaya FC pada menit ke-55. Herry Ibrahim

Hal itu dibuktikannya dengan konsistensi bermain di lima klub tanah air sebelumnya. Datang sejak 2010 di pentas Divisi Utama bersama PS Bengkulu, In-Kyun selalu menjadi pilihan pertama di PSMS Medan, Persela Lamongan, Persegres Gresik United hingga Mitra Kukar musim lalu.

"Sudah waktunya In-Kyun membela tim dengan target juara. Karena dia punya bekal kualitas bagus untuk itu," ungkapnya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Oh In-kyun (biru) mengontrol bola pada laga melawan Persib U-19. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTOh In-kyun (biru) mengontrol bola pada laga melawan Persib U-19.

"Anda lihat sendiri konsistensi dia di beberapa musim sebelumnya. Meski pada akhirnya, tim-tim yang dibelanya belum mencapai juara," agen pemain dari PT Indo Bola Mandiri itu menambahkan.

Dan setelah mencetak satu gol pada debutnya bersama Persib, In-Kyun kemudian menjadi pilihan utama Pelatih Mario Gomez. Sayangnya, In-Kyun belum bisa membawa Persib melangkah ke babak 8 besar Piala Presiden setelah tersingkir lebih dulu.

392