Liga Indonesia

Bobotoh Tak Perlu Cemas, Ini 3 Fakta Oh In-Kyun Memang Tepat untuk Persib

Sabtu, 6 Januari 2018 20:58 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Oh In-Kyun jalani latihan perdana bersama Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Oh In-Kyun jalani latihan perdana bersama Persib Bandung.

Untuk kali pertama, Persib Bandung diperkuat pemain asal Korea Selatan. Oh In-Kyun direkrut Persib di minggu pertama 2018 ini. Kehadirannya untuk mengisi slot pemain Asia yang kosong sepeninggal kepergian Shohei Matsunaga.

Namun, kehadiran eks penggawa Mitra Kukar ini tak langsung mendapat respons positif. Salah satunya adalah faktor In-Kyun yang sudah 32 tahun sehingga dianggap sudah melewati masa keemasan sebagai pemain.

Walau dihujat, In-Kyun mengaku siap membuktikan dan menampilkan permainan terbaiknya di lapangan untuk menjawab keraguan Bobotoh. Ia justru menjadi lebih termotivasi untuk membawa tim Maung Bandung berprestasi.

"Saya tahu Bobotoh selalu fanatik dan paling fanatik di Indonesia, saya dengar banyak Bobotoh yang bilang saya pemain tua kalau bahasa Sunda kolot. Tapi saya justru lebih bersemangat dan saya mau tunjukkan saya belum tua, saya belum habis. Saya akan tunjukan di lapangan," tegas In-Kyun.

Ambisi In-Kyun untuk membuktikan diri di hadapan Bobotoh memang didukung sejumlah fakta apik. Seperti data penampilannya musim lalu bersama Mitra Kukar yang cukup mengesankan. Apalagi dia merupakan pemain yang memang diinginkan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez untuk mengisi lini tengah Maung Bandung.

Berikut INDOSPORT ulas 3 fakta yang tunjukkan bahwa In-Kyun memang rekrutan yang tepat untuk Persib.

408