Liga Indonesia

Ngeri, Ini Perkiraan Line-up Persib Bandung di Liga 1 2018

Sabtu, 6 Januari 2018 19:13 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting Persib Bandung.

Meski kurang aktif dalam perburuan pemain seperti klub-klub Liga 1 lainnya, namun Persib Bandung tetap mampu mendatangkan beberapa pemain berkualitas untuk memperkuat tim di kompetisi Liga 1 musim depan.

Sebuat saja Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Eka Ramdani, Airlangga Sucipto, Oh In-kyun, serta satu penyerang baru lagi yang kabarnya akan segera didatangkan.

Beberapa pemain tersebut tampaknya bisa membantu Persib dalam bersaing meraih gelar juara Liga 1 musim depan. Ditambah dengan kegeniusan pelatih anyar mereka, Roberto Carlos Mario Gomez, kombinasi pemain baru dan lama disinyalir akan cepat padu dan solid.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Sesi Latihan Persib Bandung Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSesi Latihan Persib Bandung

Merunut dari filosofi bermain pragmatis, yang dianut Gomez, pelatih asal Argentina ini tampaknya akan menerapkan skema 4-2-3-1.

Lini belakang tentunya menjadi fokus Gomez. Hal itu terbukti dengan datangnya dua pemain belakang anyar, Igbonefo dan Malisic, serta ditambah dengan bek lama Achmad Jufriyanto, lini belakang Maung Bandung disinyalir akan kokoh untuk ditembus penyerang lawan.

"Lini belakang adalah sektor paling penting. Dari situ Anda baru bisa membangun permainan. Sekalipun lini depan Anda bagus, Anda takkan bisa meraih hasil positif," kata Mario Gomez beberapa waktu lalu.

Sementara di lini tengah, tak banyak perubahan. Michael Essien yang dipertahankan masih akan menjadi tumpuan, bersama dengan Hariono dalam meredam aliran bola dari lini tengah. 

Ditambah dengan kedatangan 'si anak hilang', Eka Ramdani yang sudah berpengalaman bisa menambah kekuatan komposisi tim di sektor ini. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTMario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung.

Selain memperkuat sektor pertahanan, Gomez tentunya tak luput untuk memikirkan ketajaman di lini depan. Hal ini sudah disiasati, dengan didatangkannya gelandang pengatur serangan dari Korea Selatan, Oh In-Kyun. Ditambah lagi, sektor sayap yang mematikan dari pergerakan lincah Febri dan Atep atau Billy, yang bakal merepotkan bek-bek lawan.

Sedangkan di sektor depan, Mario Gomez tampaknya masih mengandalkan Ezechiel N'Douassel, sebagai pendulang gol. Penampilan pemain asal Chad itu lumayan bagus sejak bergabung di paruh kedua musim lalu.

Bergabung di pertengahan musim, dia terlibat dalam delapan gol Persib, yakni mencetak 4 gol serta membukukan 4 assist. Akan tetapi, manajemen tetap mencari striker baru untuk mengantisipasi Ezechiel cedera, ataupun seret gol. Kabarnya, seorang striker anyar siap didatangkan dalam waktu dekat.

Berikut perkiraan line-up Persib di Liga 1 musim depan: 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting Persib Bandung. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTStarting Persib Bandung.
450