Liga Indonesia

Alasan Igbonefo Tolak 3 Klub Ternama Demi Persib

Jumat, 5 Januari 2018 21:32 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Victor Igbonefo resmi mengenakan jersey Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Victor Igbonefo resmi mengenakan jersey Persib Bandung.

Permainan ciamik Victor Igbonefo bersama Nakhon Ratchasima Mazda FC membuat dirinya diminati oleh 3 klub ternama di Negeri Gajah Putih tersebut. Namun, Persib Bandung berhasil mengalahkan para pesaing tersebut dalam mendapatkan bek naturalisasi ini guna menghadapi musim 2018 mendatang.

Meski tawaran Persib membuat Igbonefo kepincut, nyatanya kepindahannya ke Bandung bukanlah karena tawaran dari klub semata. Dikutip dari situs resmi Persib, Igbonefo mengaku jika ada faktor fanatisme Bobotoh yang membuatnya mantap untuk berseragam Persib.

"Bobotoh itu suporter yang hebat. Mereka setia dukung tim ini baik dalam keadaan susah atau senang. Saya jadi semakin termotivasi untuk membantu Persib. Saya sudah tahu Persib sejak lama. Dan saya pikir Persib ini tim yang besar. Jadi saya sangat tertarik untuk bermain di sini," tutur Igbonefo.

© Nakhon Ratchasima FC facebook
Victor Igbonefo (Nakhon Ratchasima FC) Copyright: Nakhon Ratchasima FC facebookVictor Igbonefo (Nakhon Ratchasima FC)

Selain itu, agen Igbonefo juga memegang peranan penting bagi sang pemain untuk memilih Persib, "Saya semakin yakin untuk bermain di sini setelah Mathieu meyakinkan saya jika Persib tim bagus dan mempunyai manajemen yang bagus juga," sambung pria kelahiran Enugu, 10 Oktober 1985 itu.

Di Liga 1 2018 nanti, Igbonefo yang baru datang ke Indonesia pada Kamis (04/01/18) lalu akan menjadi pengawal lini belakang Maung Bandung bersama pemain asing anyar lainnya, Bojan Malisic dan bek Timnas Indonesia, Achmad Jufriyanto.

141