Bola Internasional

Bintang Korea Utara Semakin Dekat dengan Juventus

Sabtu, 27 Januari 2018 14:20 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Penyerang Timnas Korea Utara, Han Kwang Song. Copyright: © Getty Images
Penyerang Timnas Korea Utara, Han Kwang Song.

Sudah bukan rahasia lagi jika Bianconeri sudah beberapa bulan memata-matai bintang Korea Utara, Han Kwang-song. Han tampil mengesankan dalam masa peminjamannya di Perugia musim ini. Tak heran jika ia terus dikaitkan dengan proses kepindahannya ke Turin.

"Hal yang paling penting bagi anak itu adalah bahwa Juventus memiliki niat serius untuk membawanya ke Turin," kata agen Han, Sandro Stemperini ,seperti dikutip dari juvefc.com.

Peluang Han untuk bergabung dengan skuat besutan Allegri dikabarkan terbuka lebar. Mengingat Cagliari dan Juventus sudah sampai pada pembicaraan menyangkut harga yang harus dikeluarkan kubu Bianconeri.

"Kami akan membiarkan para pihak berdiskusi satu sama lain dengan harapan ada sebuah kesepakatan. Kami telah mendiskusikan kemungkinan dengan (direktur olahraga Juve) Fabio Paratici selama dua hari terakhir, meski ketertarikannya sudah dimulai pada bulan September lalu," bebernya.

© Istimewa
Sandro Stemperini agen pemain Korea Utara, Han Kwang Song. Copyright: IstimewaSandro Stemperini agen pemain Korea Utara, Han Kwang Song.

Sandro Stemperini juga mengungkapkan jika hampir setiap minggu, Juventus mengirim pencari bakat untuk menyaksikan pertandingan Perugia. Ia menegaskan jika Juventus sangat serius dengan pemain Korea Utara tersebut. Kendati demikian, Stemperini belum yakin jika Han bisa hengkang ke Turin di bursa transfer musim dingin ini.  

"Untuk sisa musim ini, menurut saya dia akan tetap bermain di Perugia atau Cagliari. Dia bisa menyelesaikan musim Serie B bersama Perugia kemudian memiliki setengah musim lagi dengan Cagliari," ujarnya.

© INDOSPORT
Penyerang Timnas Korea Utara, Han Kwang Song. Copyright: INDOSPORTPenyerang Timnas Korea Utara, Han Kwang Song.

Selain itu, Stamperini juga tak menampik jika ia sudah dihubungi beberapa klub top di eropa. Namun menurutnya, Juventus adalah satu-satunya klub yang akan kukuh membawa Han keluar dari Cagliari.    

"Ya, baik di Italia maupun di luar negeri sudah ada deklarasi lisan yang menarik. Tapi satu-satunya yang telah melakukan langkah konkret adalah Juventus. Dia anak yang serius, dia bekerja keras untuk memperbaiki diri dan saya pikir setelah satu tahun lagi di Serie A dia akan siap menghadapi tahap hebat seperti yang sedang kita bicarakan ini," jelasnya.

148