Liga Italia

Masuki Usia 40 Tahun, Buffon Masih Ogah Pensiun

Sabtu, 27 Januari 2018 13:23 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
© getty images
Ekspresi kecewa kiper Juventus, Gianluigi Buffon saat melewati trofi Liga Champions 2016/17. Copyright: © getty images
Ekspresi kecewa kiper Juventus, Gianluigi Buffon saat melewati trofi Liga Champions 2016/17.

Kiper legendaris Italia ini menegaskan bahwa ia tak akan gantung sepatu meski umurnya sudah mencapai 'kepala empat'. Gigi, sapaan karibnya, memulai debut bersama Bianconeri sejak tahun 1995. Sejak itu ia sudah mengantongi sederet penghargaan individu termasuk yang terakhir, sebagai kiper terbaik dunia 2017.

Seperti diketahui, kapten Timnas Italia dan Juventus ini akan genap berumur 40 tahun pada tanggal 28 Januari 2018 (besok). Pada umur yang terbilang sudah tua itu, Buffon masih menjadi andalan Juventus. Ia bahkan mendapat jaminan dari pelatih, Massimiliano Allegri bahwa ia akan tetap menjadi pilihan utama di Juve.

"Saya ingin (terus bermain), tapi solusi terbaik harus ditemukan bersama tim. Yang pasti saya tidak ingin menjadi masalah bagi Juventus atau rekan tim saya." ungkap mantan pemain Parma ini kepada La Repubblica seperti dilansir Goal.

© INDOSPORT
Gianluigi Buffon, kiper Juventus. Copyright: INDOSPORTGianluigi Buffon, kiper Juventus.

Selain itu, ia juga menegaskan jika ia tak akan berpindah ke klub lain selain Juventus. Kiper yang sudah memenangkan 10 gelar Serie A bersama Juve dan Piala Dunia bersama Italia ini lebih memilih untuk pensiun di Turin ketimbang merumput bersama tim lain.

"Saya akan segera bertemu presiden Agnelli. Jika Agnelli harus mengatakan tidak, maka itu berarti Juventus atau tidak sama sekali." tegasnya.

188