Liga Spanyol

Gabriel Pires, Buangan Juventus yang Beri Real Madrid Mimpi Buruk

Kamis, 25 Januari 2018 13:36 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Gabriel Pires jadi penentu kemenang Leganes melawan Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Gabriel Pires jadi penentu kemenang Leganes melawan Real Madrid.

Klub papan tengah La Liga Spanyol, Leganes sukses membuat kejutan di babak perempatfinal Copa del Rey 2017/18. Bagaimana tidak, mereka berhasil menumbangkan tim bertabur bintang sekelas Real Madrid.

Saat menjamu Los Blancos di leg pertama pada 19 Januari 2018 lalu di Estadio Municipal de Butarque, Leganes memang dipaksa menyerah dengan skor tipis 0-1. Namun, dengan semangat gigih dan pantang menyerah, mereka sukses mempermalukkan pasukan Zinedine Zidane di leg kedua dengan skor 2-1.

© INDOSPORT
Aksi selebrasi para pemain Leganes setelah berhasil kalahkan Real Madrid dengan skor 2-1. Copyright: INDOSPORTAksi selebrasi para pemain Leganes setelah berhasil kalahkan Real Madrid dengan skor 2-1.

Secara agregat, kedua tim memang memiliki skor imbang 2-2. Hanya saja Leganes sukses meraih tiket ke semifinal setelah unggul dalam urusan produktivitas gol tandang.

Keberhasilan Leganes ke semifinal Copa del Rey sendiri tidak lepas dari sosok gelandang asal Brasil yang mereka miliki, Gabriel Pires. Bagaimana tidak, berkat sundulan kepalanya yang memanfaatkan situasi sepak pojok, Leganes bisa meraih kemenangan 2-1.

© INDOSPORT
Gabriel Pires melakukan selebrasi pada menit ke-55. Copyright: INDOSPORTGabriel Pires melakukan selebrasi pada menit ke-55.

Pemain bernomor punggung delapan ini juga berjasa membuat sejarah baru bagi Leganes di Copa del Rey, yakni sebagai klub pertama dan satu-satunya yang mampu membuat Madrid tersingkir di Santiago Bernabeu.

Melihat permainan apik yang ia tunjukkan, sosok Gabriel pun kini menjadi sorotan. Banyak orang yang ingin tahu informasi lebih lanjut terkait pemain berpostur tinggi 183 cm tersebut.

Berikut INDOSPORT coba hadirkan sejumlah informasi menarik mengenai Gabriel Pires, si pemuda Brasil yang mampu membuat Zinedine Zidane kembali gagal membawa Madrid menjuarai Copa del Rey:

210