Liga Italia

Masih di Puncak Klasemen, Pelatih Juventus Sebut Napoli Seperti Kelinci

Selasa, 23 Januari 2018 15:01 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Napoli vs Sampdoria. Copyright: © INDOSPORT
Napoli vs Sampdoria.

Juventus berhasil mendapatkan poin penuh setelah memenangkan pertandingan kontra Genoa dengan skor tipis 1-0 di Allianz Stadium, Selasa (23/01/18) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Douglas Costa menjadi penyelamat lewat gol semata wayangnya di babak pertama.

Hasil ini pun membuat Juventus terus menempel ketat Napoli yang berada di puncak klasemen sementara Serie A musim 2017/18. Tim berjuluk Si Nyonya Tua tersebut hanya tertinggal satu poin dari Napoli.

© INDOSPORT
Para pemain Juventus merayakan gol Douglas Costa saat melawan Genoa. Copyright: INDOSPORTPara pemain Juventus merayakan gol Douglas Costa saat melawan Genoa.

Juara bertahan Serie A musim lalu tersebut memang cukup sulit menggeser Napoli di puncak klasemen. Pasalnya, tim besutan Maurizio Sarri tersebut selalu memenangkan pertandingan di lima laga terakhirnya.

Langkah positif yang diperlihatkan Napoli pun membuat pelatih Juventus Massimiliano Allegri tak tahan untuk memuji. Dirinya mengakui bahwa apa yang dilakukan Napoli pada musim ini sangat luar biasa.

Kendati demikian, Allegri yakin anak asuhnya masih memiliki peluang untuk menggusur Partenopei dari pucuk klasemen Serie A. Apalagi, Juve memiliki catatan impresif tak terkalahkan selama tujuh pertandingan terakhir secara beruntun di semua kompetisi.

© INDOSPORT
Massimiliano Allegri tampak tidak senang di pinggir lapangan, saat melawan Barcelona. Copyright: INDOSPORTMassimiliano Allegri tampak tidak senang di pinggir lapangan, saat melawan Barcelona.

“Masih ada jalan yang panjang dan masih ada peluang bagi mereka yang tertinggal,” ujar Allegri kepada Football Italia.

“Saat ini Napoli melakukan hal yang luar biasa karena mereka memiliki 54 poin dan kami 53. Juventus tidak terlalu jauh ketinggalan, kedua tim ini menciptakan liga yang indah dan kami harus tetap bertahan di posisi ini,” lanjut dia.

Allegri pun mengaku sangat optimistis untuk mempertahankan gelar pada musim ini. Hal itu tak terlepas dengan apa yang terjadi pada musim lalu, di mana mereka berhasil mengalahkan Napoli dalam perebutan gelar.

“Napoli seperti kelinci, jadi kita harus tetap membuntutinya dan menunggu kesempatan kita (datang). Saat ini tampaknya kami sulit mempertahankan gelar. Tapi jangan lupa dua tahun lalu ketika kami melaju dengan luar biasa, mencapai dua poin dari Napoli dan kemudian melewati mereka dalam head-to-head,” tutup Allegri.

106