Liga Italia

Juventus 1-0 Genoa: Costa Penyelamat

Selasa, 23 Januari 2018 05:09 WIB
Editor: Isman Fadil
© Twitter@juventusfc
Juventus berhasil mengalahkan Genoa 1-0 dalam lanjutan Serie A. Copyright: © Twitter@juventusfc
Juventus berhasil mengalahkan Genoa 1-0 dalam lanjutan Serie A.

Babak Pertama

Sejak kick off babak pertama, Juventus mampu melakukan serangan cepat yang langsung menusuk lini pertahanan Genoa. Laga baru berjalan tiga menit, tuan rumah sudah mengancam lewat Miralem Pjanic. Beruntung bagi Genoa, sepakan Pjanic masih terlalu tinggi.

Pada menit ke-16, winger Juventus, Douglas Costa berhasil membuat gemuruh penonton Allian Stadium bergemuruh. Hal itu dikarenakan dirinya yang sukses mencetak gol lewat sontekan dengan kaki kanannya usai memanfaatkan umpan Mandzukic. 1-0 Juventus memimpin.

Gol dari Costa mampu melecut semangat para penggawa I Bianconeri. Pada menit ke-26, Sami Kheidira nyaris memperbesar keunggulan. Namun sayang sundulannya masih menyamping.

Hal yang sama juga dialami Mario Mandzukic pada menit 32. Usaha tembakan penyerang asal Kroasia itu masih bisa diselamatkan kiper Genoa.

Menjelang 15 menit babak pertama berakhir, Juventus terus menyerang ke pertahanan Genoa. Beruntung lini belakang I Rossoblu masih tampil solid. Skor 1-0 pun bertahan untuk keunggulan Juventus di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Genoa mencoba bermain menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Pada menit 48, Omeonga nyaris membobol gawang Szczesny namun sepakannya masih bisa diblok.

Juventus nyaris saja menggandakan keunggulan pada menit 61. Namun tembakan kaki kanan Pjanic masih gagal membobol gawang Perin. Begitu juga dengan peluang dari Sami Khedira di menit 64 yang sepakannya masih bisa diamankan Perin.

Anak asuh Massimiliano Allegri kerap kesulitan menembus lini pertahanan Genoa di babak kedua. Beberapa kali percobaan yang dilakukan Gonzalo Higuain dan kawan-kawan terus mengalami kebuntuan.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan. Hasil ini sudah cukup bagi Juventus untuk memperpendek jarak dengan Napoli, sang pemuncak klasemen. Dengan koleksi 53 poin dari 21 laga, klub berjulukan La Vecchia Signora itu hanya berjarak satu poin dengan Napoli. 

Berikut Susunan Pemain Kedua Tim

Juventus: Szczesny; Lichtsteiner, Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Higuain, Mandzukic.

Genoa: Perin; Spolli, Izzo, Rossettini; Rosi, Omeonga, Bertolacci, Rigoni; Laxalt, Pandev, Taarabt.

42