Bursa Transfer

Boaz Solossa Masuk Radar Klub Raksasa Malaysia

Sabtu, 27 Januari 2018 06:03 WIB
Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek PS TNI, Franklin Anzite (tengah) mengejar pererakan striker Persipura, Boaz Solossa (kanan). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek PS TNI, Franklin Anzite (tengah) mengejar pererakan striker Persipura, Boaz Solossa (kanan).

Meski usianya sudah tidak muda lagi, bukan berarti nama Boaz Solossa sudah tak laku di pasaran bursa transfer pemain. Buktinya, pemain berusia 31 tahun ini tengah diincar salah satu klub papan atas Malaysia.

Seperti yang dilaporkan oleh media Malaysia, Sinar Harian, penyerang Timnas Indonesia itu tengah dibidik Kedah FA. Berdasarkan laporan tersebut, pemain yang akrab disapa Bochi itu sedang melakukan negoisasi dengan klub berjuluk Helang Merah. 

Kabar tersebut mencuat setelah adanya pernyataan dari Sekretaris Kedah FA, Datu Aminuddin Qomar. Namun ia enggan membeberkan nama sang pemain. Datu Aminuddin berjanji akan segera mengumumkan pemain yang akan mengisi kuota asing ASEAN Kedah FA di musim 2018.  

"Segala keputusan terkait masalah soal tim Kedah termasuk kuota pemain asing ASEAN yang menjadi teka-teki akan segera terjawab. Presiden tim akan segera mengumumkan terkait keputusan dari hal ini," ujar Datuk Aminuddin.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Boaz Solossa mendapat kepungan dari para pemain Suriah. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBoaz Solossa mendapat kepungan dari para pemain Suriah. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Dalam rumor yang beredar, nama Boaz masuk radar incaran lantaran Kedah FA gagal mendatangkan kapten Timnas Vietnam, Nguyen Van Quyet.

Selain Boaz, klub yang musim 2017 lalu menempati peringkat tiga Liga Super Malaysia itu juga dikabarkan mengincar winger Andik Vermansah. Sinyal itu menguat setelah Kedah FA dan Andik saling mengikuti di Instagram.

671