Liga Indonesia

Jupe Tinggalkan Persib karena Kedatangan Igbonefo dan Malisic?

Sabtu, 27 Januari 2018 04:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto

Achmad Jufriyanto akan melanjutkan karier sepakbolanya di Malaysia bersama Kuala Lumpur FA untuk mengarungi musim kompetisi 2018. Sebelumnya Jupe sapaan akrabnya sudah dipersiapkan Persib Bandung untuk kompetisi Liga 1 2018.

Pemain yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 ini tidak menyebutkan secara pasti alasannya meninggalkan Persib. Namun jika pemain lainnya berada di posisinya, pasti akan mengambil langkah yang sama.

"Kalau situasinya pada pemain lain, pasti akan melakukan hal yang sama," ucap Jupe di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (26/01/18).

Jupe menampik alasannya hengkang dari tim Persib, karena takut kalah bersaing dengan dua pemain belakang Maung Bandung lainnya yakni Victor Igbonefo dan Bojan Malisic. Pasalnya, sebagai pemain profesional ia harus siap dalam situasi apapun.

© Arif Rachman/INDOSPORT
Achmad Jufriyanto resmi tinggalkan Persib Bandung. Copyright: Arif Rachman/INDOSPORTAchmad Jufriyanto resmi tinggalkan Persib Bandung.

Selain itu, Jupe juga menjadi salah satu pemain yang memberikan masukan kepada pelatih Roberto Carlos Mario Gomez untuk merekrut pemain anyar setelah Vladimir Vujovic memutuskan untuk tidak bermain di Maung Bandung. 

© INDOSPORT/Istimewa
Kiri-kanan: Bojan Malisic, Victor Igbonefo, dan Achmad Jufriyanto. Copyright: INDOSPORT/IstimewaKiri-kanan: Bojan Malisic, Victor Igbonefo, dan Achmad Jufriyanto.

"Saya tanda tangan kontrak di Persib, saya tahu ada Victor adanya pemain asing saya tahu. Saya pemain profesional, saya tahu saya kontrak di Persib bukan hanya untuk main atau apa, tapi saya harus sedia dengan kondisi apapun," ucapnya. 

"Kalau alasan bersaing, sebelum saya kontrak dengan Persib sudah ada tawaran, jadi kalau mau pindah saya mungkin dari kemarin-kemarin," jelasnya. 

1.6K