Liga Indonesia

Sambut Musim 2018, Klub Promosi Liga 2 Gelar Tur Keliling Daerah

Sabtu, 27 Januari 2018 13:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Logo Aceh United. Copyright: © INDOSPORT
Logo Aceh United.

Klub promosi Liga 2 Indonesia Aceh United saat ini tengah melakukan uji coba dengan sejumlah klub di kabupaten atau kota di Provinsi Aceh. Mereka akan memulainya pada awal Februari 2018.

Menurut presiden Aceh United HM Zaini Yusuf, tur ini dirancang untuk mempersiapkan komponen skuat timnya demi mengarungi kompetisi Liga 2 2018. Sebab persiapan untuk menghadapi klub-klub Liga 2 harus benar-benar matang.

© Indosport/Zaenal Hasan
Aceh United Copyright: Indosport/Zaenal HasanAceh United

Selain itu dirinya juga ingin memperkenalkan Aceh United kepada masyarakat sekitar Aceh. Sehingga Aceh United semakin dikenal dan masyarakat mau mendukung klub kebanggaan warga Aceh ini di kompetisi Liga 2.

"Memperkenalkan Aceh United ke daerah karena para pemain juga berasal dari kabupaten atau kota di Provinsi Aceh," jelas Zaini.

© acehfootball
Presiden Aceh United HM Zaini Yusuf Copyright: acehfootballPresiden Aceh United HM Zaini Yusuf

Para pemain Aceh United sendiri telah menjalani latihan yang dipimpin oleh pelatih kepala Simon Pablo, asisten pelatih Efendi HT, dan pelatih kiper Markus Horison. Mereka akan menggembleng para penggawa Aceh United.

Tidak hanya itu, menurut Zaini, hingga kini Aceh United sudah mendapatkan 20 pemain yang berasal dari rekomendasi pelatih Simon Pablo. Mereka yang dikontrak adalah pemain-pemain terbaik.

"Sebanyak 20 pemain sudah kami kontrak di antaranya enam pemain yang memperkuat Aceh United di Liga 3 musim lalu dan sisanya pemain baru serta satu pemain di posisi stopper dari klub Liga 1," pungkas Zaini.

249