Liga Inggris

Eks Pelatih Man United Sebut Pemain Ini Iniesta-nya Inggris

Sabtu, 27 Januari 2018 11:51 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Winger muda asal Inggris, Jesse Lingard, kini tengah menikmati penampilan gemilangnya bersama Manchester United musim ini.

Buktinya, dari 29 penampilannya di semua kompetisi musim ini, dirinya telah mencetak 11 gol dan 5 assist untuk United. Torehan tersebut rupanya jauh lebih mengesankan dan produktif dari musim lalu.

Pencapaian tersebut rupanya tak membuat mantan pelatih tim utama Man United, Rene Meulensteen, terkejut dengan perkembangan pemain berusia 25 tahun tersebut. 

© INDOSPORT
Jesse Lingard melakukan selebrasi pasca mencetak gol ke gawang Everton. Copyright: INDOSPORTJesse Lingard melakukan selebrasi pasca mencetak gol ke gawang Everton.

Kendati demikian, pria asal Belanda itu tetap memuji Lingard, dan bahkan ia juga menyamakannya dengan Andreas Iniesta.

"Dia membaca permainan lebih baik, perbedaan ruang dan perbedaan posisi. Dia bagus dalam mencari ruang," kata Meulensteen, seperti dilansir Bleacher Report.

"Saya melihat begitu banyak kesamaan dalam permainan mereka dan saya selalu yakin bahwa Jesse adalah Andres Iniesta versi Inggris."

© Getty Images
Andres Iniesta dijaga ketat Toni Kross di leg 1 Piala Super Spanyol. Copyright: Getty ImagesAndres Iniesta dijaga ketat Toni Kross di leg 1 Piala Super Spanyol.

"Seperti Iniesta, ia mampu menemukan ruang kecil, dia selalu bergerak dan punya kaki yang lincah. Dia hanya kurang bisa mencetak gol, namun sekarang Jesse juga mulai mencetak gol-gol vital," bebernya.

"Menurut saya, Anda bisa langsung menerbangkan Jesse ke Barcelona, biarkan dia bermain di posisi Iniesta dan dia akan melakukannya dengan nyaman," tutup mantan asisten Sir Alex Ferguson itu.

1.8K