Liga Champions

Bukan Real Madrid, Ini Klub Eropa yang Ditakuti Lionel Messi

Minggu, 28 Januari 2018 22:55 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter/@FCBarcelona
Lionel Messi saat melawan Villarreal. Copyright: © Twitter/@FCBarcelona
Lionel Messi saat melawan Villarreal.

Mega bintang Barcelona Lionel Messi baru saja mengungkapkan pandangannya mengenai siapa klub terkuat di dunia saat ini. Dirinya menyebut bahwa Manchester City menjadi klub yang paling berbahaya pada musim ini.

Hal itu tak terlepas dari sejumlah rekor yang mampu dipecahkan Manchester City pada musim 2017/18 ini. Klub yang memiliki julukan The Citizens tersebut menjadi satu-satunya tim yang berhasil meraih 18 kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris.

Tidak hanya Manchester City, pemain berkebangsaan Argentina tersebut mengatakan bahwa Paris Saint Germain juga termasuk klub terkuat saat ini. Dengan kehadiran Neymar dan Kylian Mbappe, PSG pun semakin ganas baik di liga domestik maupun Liga Champions.

© Premier League
Selebrasi Pemain man City Copyright: Premier LeagueSelebrasi Pemain Man City.

Messi pun mengaku akan memperhatikan permainan Manchester City dan PSG di Liga Champions nanti. Menurutnya, dua tim tersebut menjadi kandidat terkuat untuk mengangkat trofi pertamanya di Liga Champions.

“Manchester City adalah salah satu tim terkuat di dunia saat ini,” kata penyerang berusia 30 tahun tersebut. “Hal yang sama juga berlaku untuk Paris Saint Germain.”

© INDOSPORT
Para pemain PSG saat merayakan gol ke gawang Amiens SC Copyright: INDOSPORTPara pemain PSG saat merayakan gol ke gawang Amiens SC.

Kendati demikian, Messi pun tidak melupakan tim-tim besar lainnya yang masih berada di Liga Champions musim 2017/18 ini. Dirinya menjelaskan bahwa rival abadi Barcelona, Real Madrid, juga masih menjadi favorit di kompetisi klub nomor satu di Eropa tersebut.

“Namun, masih banyak klub yang berbahaya, saya tidak mengesampingkan Real Madrid karena mereka memiliki banyak kualitas dan pengalaman. Kemudian ada Bayern Munich, tim hebat lain yang akan bertarung sampai akhir.Tapi sekarang, City dan PSG adalah yang terbaik,” tutupnya.

1.9K