Bola Internasional

Lampaui Rekor Ibrahimovic, Cavani Merasa Spesial

Minggu, 28 Januari 2018 18:33 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Edinson Cavani. Copyright: © INDOSPORT
Edinson Cavani.

Penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani telah berhasil melampaui rekor Zlatan Ibrahimovic sebagai pencetak gol terbanyak di klub asal Prancis tersebut. Hal itu ia raih setelah mencetak satu gol di laga kontra Montpellier, Sabtu (27/01/18).

Mantan penyerang Napoli tersebut membuka pesta gol PSG di menit ke-11 setelah memanfaatkan umpan silang Adrien Rabiot. Dirinya pun sangat bahagia hingga melemparkan bajunya ke sejumlah penonton dalam merayakan golnya.

Dengan hasil itu, Cavani telah membukukan 157 gol untuk klub berjuluk Les Parisiens tersebut. Pemain berkebangsaan Uruguay tersebut meraih rekor tersebut setelah selama lima musim berseragam PSG.

Cavani pun mengaku sangat gembira bisa menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Les Parisiens. Dirinya pun turut mengucapkan tanda terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya.

© Daily Express
Cavani dan Ibrahimovic ketika sama-sama masih di PSG Copyright: Daily ExpressCavani dan Ibrahimovic ketika sama-sama masih di PSG.

“Ini adalah momen yang sangat spesial untuk saya. Saya melihat betapa bahagianya rekan satu tim untuk saya. Saya juga merasakan cinta dari klub, dari fans, dan itu akan selalu saya kenang. Terima kasih untuk semua orang di Paris Saint-Germain, saya merasakan suatu hal yang sangat luar biasa,” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Sebenarnya Cavani bisa memecahkan rekor tersebut beberapa pekan lalu, saat PSG menang meyakinkan atas Dijon di liga domestik. Kesempatan memecahkan rekor milik Ibra batal ketika Neymar tidak memberikan Cavani kesempatan untuk mengeksekusi penalti di menit terakhir.

© INDOSPORT
Neymar dan Cavani pasrah atas kekalahan dari Bayern Munchen. Copyright: INDOSPORTNeymar dan Cavani.

Sebelum penalti diambil, para suporter PSG di Parc des Princes sudah meneriakan nama Cavani dan menyoraki Neymar yang dianggap 'rakus' jika mengambil penalti tersebut. Namun Neymar tak menggubris dan berhasil mencatatkan namanya di papan skor. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%