Liga Inggris

De Bruyne Minta Man City Cari Penggantinya

Senin, 29 Januari 2018 17:05 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne. Copyright: © Getty Images
Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne mengaku merasa kelalahan dengan jadwal padat Liga Inggris. Hal itu pun ia ungkapkan langsung kepada juru taktik Manchester City Josep ‘Pep’ Guardiola.

Mantan pemain Chelsea tersebut menjelaskan bahwa para pemain harus menjaga kondisi fisiknya untuk menjalani sisa kompetisi musim ini. Bahkan, dirinya meminta kepada sang pelatih untuk mencari pemain yang cocok untuk menggantikan tempatnya.

Keputusan itu dilakukan agar kondisi fisik De Bruyne bisa tetap bugar hingga Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang. Jika dirinya merasa sudah kehabisan tenaga, maka pemain asal Belgia tersebut akan mengatakan keluhannya itu kepada pelatih.

"Tentu saja ada sedikit kelelahan, namun kami terus melaju. Jika saya merasa sudah mulai lelah di Juni, sebelum Piala Dunia, saya akan jujur pada manajer. Saya akan katakan padanya bahwa harus ada seseorang yang menggantikan tempat saya,” ujarnya, dikutip dari The Sun.

© INDOSPORT
Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Cardiff City. Copyright: INDOSPORTPara pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Cardiff City.

De Bruyne sendiri telah mendapatkan pujian dari Guardiola terkait tendangan bebas spektakulernya pada pertandingan kontra Cardiff dini hari tadi. Berkat gol pembuka tersebut, Manchester City mampu bermain di atas angin hingga akhir laga.

© Daily Mail
Pep Guardiola terlibat Adu mulut dengan wasit. Copyright: Daily MailPep Guardiola.

“Kami menunjukkannya hari ini. Asisten saya menjelaskan bahwa pagar betis Cardiff melompat tinggi dan setelah dia memutuskan. Meski dia (asisten) telah memberikan informasi, tapi maaf, semua itu karena bakat yang dimiliki Kevin, dan pujian pantas diberikan kepadanya,” ucap Guardiola.

Perlu diketahui, dalam kompetisi Liga Primer Inggris musim 2017/18, Man City masih berstatus pemuncak klasemen. Dari 24 pertandingan yang sudah mereka lakoni, The Citizens sudah mengoleksi 65 poin yang didapat dari 21 kemenangan, dua kali imbang, dan baru sekali kalah.

1.5K