Liga Indonesia

Lawan Bali United, Teco Minta Penggawa Persija Hati-hati

Senin, 29 Januari 2018 13:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ruddy Kahizan/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco saat mengawasi latihan jelang lawan Bali United. Copyright: © Ruddy Kahizan/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco saat mengawasi latihan jelang lawan Bali United.

Persija Jakarta akan menghadapi Bali United dalam laga pamungkas grup D Piala Presiden 2018, Senin (29/01/18) malam. Laga ini sendiri sejatinya tidak mempengaruhi Persija yang telah lolos ke babak delapan besar.

Namun laga ini hanya memastikan siapa yang lolos sebagai predikat juara grup. Persija sejatinya cukup diuntungkan. Sebab tim berjuluk Macan Kemayoran ini hanya membutuhkan hasil imbang di lagaalam nanti.

© Ruddy Kahizan/INDOSPORT
Skuat Persija latihan tertutup jelang lawan Bali United Copyright: Ruddy Kahizan/INDOSPORTSkuat Persija latihan tertutup jelang lawan Bali United.

Untuk itu, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco meminta anak-anaknya bermain waspada. Tapi dia tetap menginstruksikan Ismed Sofyan dan kolega tidak bermain lembek, hanya untuk fokus saja.

"Cukup seri kami lolos juara grup. Makanya pemain harus hati-hati dalam bermain. Hati-hati bukan bermain lembek. Tapi lebih kepada waspada dengan fokus ke pertandingan. Kami ingin menang dan mental itu harus terjaga," ucap Teco.

Bukan tanpa alasan bagi Teco untuk anak asuhnya bermain hati-hati. Sebab dia ingin fisik anak asuhnya di babak delapan besar nanti tetap terjaga.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Sementara itu, striker Persija Jakarta asal Brasil, Ivan Carlos mengaku sudah tidak sabar menanti laga malam nanti. Wajar, sebab eks striker Persela Lamongan ini absen di dua laga perdana karena izin melangsungkan pernikahan di Bali.

"Tapi skuat kami sekarang sudah lengkap. Tidak ada pemain yang cedera jadi nanti pasti akan menjadi pertandingan yang menarik," beber Ivan.

435