Liga Indonesia

Pendapatan Panpel dari Laga Persebaya vs MU Capai Angka Fantastis

Senin, 29 Januari 2018 10:05 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport.com
Madura United Copyright: © Indosport.com
Madura United

Laga Persebaya melawan Madura United dalam perebutan jawara klasemen Grup C Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Minggu (28/01/18) kemarin, rupanya menghasilkan pendapatan dengan angka cukup fantastis. 

Panitia pelaksana laga tersebut menyebutkan bahwa pertandingan kemarin memecahkan rekor sementara jumlah penonton terbanyak yaitu 50.000 orang. Perolehan pendapatan yang mereka raih bahkan mencapai Rp2 miliar.

© Indosport/Arif Rahman
Dukungan setia Bonek bagi Persebaya Surabaya di manapun mereka bermain. Copyright: Indosport/Arif RahmanDukungan setia Bonek bagi Persebaya Surabaya di manapun mereka bermain.

Seperti dilansir Cekskor, panitia pelaksana mengakui animo penonton yang begitu besar. Hal tersebut terbukti lewat 40 ribu tiket yang ludes terjual. Hingga mereka pun akhirnya memutuskan untuk menambah penjualan 10 ribu tiket.

Di sisi lain, Laskar Sapeh Kerab dibuat tak berkutik dengan serangan dari klub dengan jersey hijau tersebut. Gol yang disarangkan oleh Ferinando Pahabol di menit ke-30 membawa keunggulan bagi Persebaya hingga akhir laga.

Kiper Madura United, Satria Tama dibuat tak berkutik dengan tendangan apik dari Pahabol tersebut. Pertandingan derby Jawa Timur tersebut akhirnya berakhir dengan skor 1-0, dan kemenangan untuk Persebaya.

Meski begitu, panitia pelaksana Grup C Piala Presiden 2018 kini masih menunggu sanksi dari Komisi Disiplin PSSI usai kecolongan ditemukan adanya flare di antara penonton laga derby Jawa Timur itu.

466