Liga Indonesia

Setelah Libur, Hari Ini Sriwijaya FC Kembali Gelar Latihan

Senin, 29 Januari 2018 05:04 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan memimpin latihan Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan memimpin latihan Sriwijaya FC.

Setelah mendapatkan libur selama dua hari, kini punggawa Sriwijaya FC mulai akan menjalani latihan perdana di Stadion Bumi Sriwijaya, Senin (29/01/18) sore. Tanpa terkecuali, seluruh pemain sudah harus berada di lapangan hijau saat latihan digelar. Libur selama dua hari, lebih dari cukup bagi pemain untuk melepas rindu bersama istri dan anaknya di kampung halaman.

Tim tak punya banyak waktu, karena laga perempatfinal bakal digelar pada tanggal 3-4 Februari nanti di Stadion Manahan, Solo. Pelatih Rahmad Darmawan, telah meminta anak asuhnya untuk berada di Palembang paling lambat, Senin siang (29/01/18). Sejak awal, ia sudah menegaskan jika latihan memang akan kembali digelar pada awal pekan.

Pelatih SFC Rahmad Darmawan, menyebut, selama tiga hari kedepan akan memberikan program latihan bagi seluruh pemain.

“Sebenarnya setelah lolos ke perempatfinal, memang cukup riskan memberikan libur. Namun ada sisi psikologis yang harus saya pikirkan, para pemain sudah cukup lama berpisah dengan keluarganya dan perlu refreshing sebentar,” ungkapnya.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC mulai kembali latihan Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTSriwijaya FC mulai kembali latihan

Meski begitu, ada beberapa pemain meskipun libur akhirnya memutuskan tetap menggelar latihan fisik sendiri. Didampingi sejumlah pelatih, legiun asing seperti Makan Konate, Mamadou Ndiaye dan Yu Hyun Koo berlatih di Fitness Centre JSC, Minggu (28/01/18) sore.

RD juga menyebut, jika pelatih cukup puas dengan progres dari permainan Laskar Wong Kito. Tapi, bukan berarti tim sudah tampil impresif, karena masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan ditingkatkan lagi sebelum Liga 1 dimulai.

105