Liga Indonesia

Tak Ikut Campur, Umuh Muchtar Pastikan Perekrutan Pemain Persib Wewenang Pelatih

Senin, 29 Januari 2018 23:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Gita Agiet/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Persib Bandung sudah mendatangkan beberapa pemain anyar baik lokal maupun asing, seperti Victor Igbonefo, Oh In-Kyun dan Bojan Malisic untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2018 yang akan bergulir Maret mendatang. 

Menurut manajer Persib, Umuh Muchtar, pemain yang datang ke tim berjuluk Maung Bandung sepenuhnya merupakan pilihan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Bahkan, ia tidak pernah mengetahui pemain incaran yang akan didatangkan oleh Gomez. 

Hal tersebut juga terjadi pada musim 2017, saat itu tim Maung Bandung mendatangkan marquee player Michael Essien dan mantan striker West Ham United, Carlton Cole.

"Sekarang untuk pemain, maaf saya sudah dua tahun ini tidak tahu siapa saja pemain dari luar (yang akan datang), karena semua keputusan sudah dari PT dan keputusan dari pelatih," kata Umuh di kediamannya Jalan Desa, Kiaracondong, Kota Bandung, Senin (29/01/2018).

© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Manajer yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menambahkan, melepas dan mempertahankan pemain yang sudah ada juga sepenuhnya merupakan wewenang dari pelatih. 

Termasuk saat Achmad Jufriyanto memutuskan untuk meninggalkan Persib menjelang musim kompetisi 2018 dan bergabung dengan salah satu tim asal Malaysia, Kuala Lumpur FA. Karena, jika pelatih membutuhkan, maka Jupe sapaan akrabnya pasti akan dipertahankan. 

"Cuma saya dua kali nitip pemain yang lama, kalau bisa dipakai ya mangga kalau tidak juga tidak apa-apa," jelas Umuh. 

© Arif Rahman
Skuat Persib Copyright: Arif RahmanSkuat Persib
451