Liga Indonesia

Begini Kondisi Terakhir Gelandang Persib Usai Mengalami Cedera Lutut

Senin, 29 Januari 2018 21:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Agus Dwi Witono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Marquee Player Persib Bandung, Michael Essien saat ini masih menjalani pemulihan cedera lutut kanan saat mengikuti program latihan. Cedera ini didapat Essien menjelang pertandingan kontra PSMS Medan beberapa hari lalu. 

Sehingga mantan pemain Chelsea ini harus absen pada dua pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018, menghadapi PSMS dan PSM Makassar. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Michael Essien mengontrol bola pada laga uji coba melawan Persib Bandung U-19. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTMichael Essien mengontrol bola pada laga uji coba melawan Persib Bandung U-19.

"Untuk Essien ada keluhan bengkak dan nyeri pada lutut kanannya, H-1 sebelum tanding lawan PSMS Medan," kata dokter tim Rafi Ghani saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (29/01/18).

Rafi menambahkan, pemain yang mulai bergabung dengan Persib pada musim 2017 ini sudah mendapatkan program terapi. Sehingga diharapkan cedera yang dialami oleh Essien bisa berangsur-angsur pulih dan bisa kembali berlatih dengan tim Maung Bandung. 

"Saat ini (Essien) sedang menjalani terapi. Semoga bisa lekas pulih. Karena ada beberapa tahap terapi yang bisa dilakukan," ucap Rafi. 

Dokter yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini belum bisa menentukan, berapa lama pemain yang berposisi sebagai gelandang ini bisa pulih 100 persen.

"Mengenai waktu (kesembuhan) belum bisa ditentukan saat ini. Tergantung perkembangan hasil terapinya," jelasnya. 

245