Liga Indonesia

Dua Pemain Sriwijaya FC Terpaksa Latihan Terpisah

Selasa, 30 Januari 2018 00:04 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC

Skuat Sriwijaya FC mulai melakukan latihan persiapan jelang turun di perempat final Piala Presiden 2018. Bertempat di Stadion Bumi Sriwijaya, Senin (29/01/18), Hamka Hamzah dan kawan-kawan terus digembleng Pelatih Rahmad Darmawan.

Tapi, dari sisi lapangan. dua pemain bertahan Laskar Wong Kito terlihat latihan terpisah. Mereka adalah pemain asal Mali, Mamadou N’Diaye, dan wing bek Novan Setya Sasongko.

Dua pemain bertahan Laskar Wong Kito tersebut menjalani latihan terpisah lantaran cedera yang mereka dapat saat melawan PSMS Medan di laga terakhir babak penyisihan Grup A.

“N’Diaye cedera edubctor atau selangkangan, sedangkan Novan cedera hamstring ringan,” ungkap dokter Tim SFC, El Amin, Senin (29/01/18).

Menurut tim dokter, cedera kedua bek Laskar Wong Kito ini tidak begitu parah. Dengan sedikit perawatan, terapi, dam ditambah latihan ringan selama total satu pekan, baik N’Diaye dan Novan sudah pulih 100 persen.

© INDOSPORT
N’Diaye dan Novan latihan terpisah dari skuat Sriwijaya FC. Copyright: INDOSPORTN’Diaye dan Novan latihan terpisah dari skuat Sriwijaya FC.

Oleh karena itu, El Amin memperkirakan kedua bek Laskar Wong Kito ini sudah bisa turun di perempat final Piala Presiden 2018 yang rencananya bakal digelar 3-4 Februari.

“Saya rasa mereka bisa turun nanti di perempat final,” ujarnya.

Sementara untuk wing bek Samuel Simanjuntak, yang sempat cedera saat uji coba melawan Cilegon United sebelum Piala Presiden digulirkan, terlihat sudah menjalani latihan bersama pemain SFC lainnya.

Tidak seperti N’Diaye dan Novan, Samuel justru melahap satu persatu setiap materi pemain yang diberikan Rahmad Darmawan. Mantan pemain Timnas U-19 ini bahkan sudah ikut dalam game.

79