Liga Indonesia

Fase Grup Hampir Berakhir, Ini Top Skor Sementara Piala Presiden 2018

Selasa, 30 Januari 2018 10:44 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Top Scor di Piala Presiden 2018 Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Top Scor di Piala Presiden 2018

Gelaran Piala Presiden 2018 akan menyelesaikan seluruh pertandingan di fase grup hari ini, Selasa (30/01/18). Sebanyak 28 pertandingan sudah terlaksana di fase grup. Dan sudah ada total 81 gol tercipta selama fase grup berlangsung. 

Beberapa pemain yang sudah mencetak beberapa gol, untuk sementara menempatkan namanya di jajaran atas daftar top skor. Salah satunya adalah gelandang naturalisasi milik Bali United, Stefano Lilipaly. 

Lilipaly berada di posisi teratas daftar top skor sementara Piala Presiden 2018 dengan empat gol yang telah dibukukannya. Tiga gol sekaligus ia sarangkan di pertandingan pertama. Menghadapi Borneo FC yang berkesudahan 3-2, Lilipaly menjadi pahlawan bagi Bali United dengan hattricknya. Satu gol lagi ia ciptakan ke gawang Persija Jakarta dan membantu Bali United menang 3-2. 

© Twitter@BaliUtd
Hattrick Stefano Lilipaly Sukses Bawa Bali United Raih Kemenangan Pertama di Piala Presiden 2018. Copyright: Twitter@BaliUtdHattrick Stefano Lilipaly Sukses Bawa Bali United Raih Kemenangan Pertama di Piala Presiden 2018.

Dibawah Lilipaly, ada tiga nama yang berdiri sejajar karena memiliki jumlah perbendaharaan gol yang sama. Mereka adalah Fernando Rodriguez Ortega (Mitra Kukar), Marko Simic (Persija), dan Greg Nwokolo (Madura United). Mereka bertiga masing-masing telah mencetak gol untuk tim yang dibelanya. 

Fernando Rodriguez mencetak dua gol yang membawa Mitra Kukar menang 2-0 atas Martapura FC. Sedangkan satu gol lagi ia sarangkan ke gawang Barito Putera dan merupakan satu-satunya gol di pertandingan itu. 

© Piala Presiden 2018
Fernando Rodrigues Ortega selebrasi. Copyright: Piala Presiden 2018Fernando Rodrigues Ortega selebrasi.

Idola baru The Jakmania, Marko Simic, juga telah membukukan tiga gol sepanjang fase grup Piala Presiden 2018. Gol pertama ia cetak ke gawang PSPS kala Persija menang 3-0. Gol kedua dan ketiga ia cetak ke gawang Borneo FC kalau Persija meraih kemenangan 2-0. 

© Media Persija
Penyerang asing Persija Jakarta, Marko Simic. Copyright: Media PersijaPenyerang asing Persija Jakarta, Marko Simic.

Greg Nwokolo juga sudah mencetak tiga gol bagi Madura United sepanjang fase grup Piala Presiden 2018. Greg mampu mencetak brace kala Madura United mengamuk dan membantai Perseru Serui dengan skor 5-0. Satu gol lagi iya ciptakan saat Madura United menghancurkan PS TNI dengan skor 3-1. 

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Redaoune Zerzouri saat berebut bola dengan Greg Nwokolo. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTRedaoune Zerzouri saat berebut bola dengan Greg Nwokolo.

Cukup banyak pemain yang telah mencetak gol di fase grup, namun hanya ada beberapa nama yang masih bisa menambah pundi-pundi golnya. Karena tim yang mereka bela masih bermain di laga pamungkas Grup E, dan babak delapan besar. Mereka adalah Makan Konate (Sriwijaya FC), Thiago Furtuoso (Arema FC), Antoni Putro (PSMS Medan), Bayu Gatra (Madura United), Ferinando Pahabol (Persebaya), dan Cristian Gonzales (Madura United). 

Berikut ini INDOSPORT telah merangkum daftar top skor sementara Piala Presiden 2018:

4 Gol:  Stefano Lilipaly (Bali United)

3 Gol: Fernando Rodrigues Ortega (Mitra Kukar), Marko Simic (Persija), Greg Nwokolo (Madura United).

2 Gol: Antoni Putro (PSMS Medan), Bayu Gatra (Madura United), Cristian Gonzales (Madura United), Ferinando Pahabol (Persebaya), Makan Konate (Sriwijaya FC), Thiago Furtuoso (Arema FC), Stevan Markovic (Borneo FC), Silvio Escobar (Perseru), Ahmad Nufiandani (PS TNI), Manahati Lestusen (PS TNI),  Michael Rumere (Kalteng Putra), Bissa Donald (Martapura FC), Samsul Arif (Barito Putera). 

692