Liga Indonesia

Pelatih Bali United Bocorkan Strategi yang Mampu Tahan Serangan Persija

Selasa, 30 Januari 2018 00:18 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Ruddy Khaizan/Indosport.com
Bali United vs Borneo FC Copyright: © Ruddy Khaizan/Indosport.com
Bali United vs Borneo FC

Pelatih Bali United di Piala Presiden, yakni Hans-Peter Schaller membocorkan strategi yang membuat timnya mampu menumbangkan Macan Kemayoran.

Bali United sukses menaklukan Persija Jakarta dan lolos ke babak delapan besar sebagai juara Grup D. Pelatih Serdadu Tridatu di ajang Piala Presiden 2018, Hans-Peter Schaller, menyebut jika strategi mereka untuk bertahan di babak kedua setelah unggul 3-0 di paruh pertama sangat efektif.

Pelatih Austria tersebut mengakui jika Persija benar-benar berbalik menekan di babak kedua dan mencetak dua gol. Beruntung Laskar Serdadu Tridatu mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga laga berakhir.

"Pertandingan yang luar biasa. Kami mampu unggul 3-0 terlebih dulu sebelum akhirnya Persija mencetak dua gol,” ujar Hans-Peter Schaller

“Perjuangan para pemain Bali United sangat pantas diapresiasi mengingat Persija terus menekan kami di sisa pertandingan. Strategi kami memasukkan beberapa pemain bertahan di lima menit terkahir juga sangat efektif," tambahnya.

© Baliunitedfc
Skuat muda Bali United merayakan gol ke gawang PSPS. Copyright: BaliunitedfcSkuat muda Bali United merayakan gol ke gawang PSPS.

Di pertandingan terakhir Grup D tersebut, Bali United unggul 3-0 di babak pertama lewat gol Ilija Spasojevic, Kevin Brands, dan Setefano Lilipaly. Di babak kedua, Persija memperkecil kedudukan menjadi 3-2 lewat gol yang dicetak Ivan Carlos dan Jamerson Da Silva.

Kemenangan tersebut membuat Bali United keluar sebagai juara Grup D dengan raihan poin sempurna, yakni 9 poin dari tiga pertandingan. Sementara Persija mendamping Bali United lolos ke delapan besar sebagai runner up grup.

515