Liga Indonesia

Spasojevic dan Kevin Brands Buat Bali United Ungguli Persija di Paruh Pertama

Senin, 29 Januari 2018 20:39 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Hasil 2-0 di babak pertaman Bali United vs Persija Jakarta. Copyright: © INDOSPORT
Hasil 2-0 di babak pertaman Bali United vs Persija Jakarta.

Persija Jakarta mendapat peluang di menit menit awal pertandingan saat kontra Bali United berlangsung di stadion I wayan Dipta. Hal itu terbukti saat persija mendapatkan peluang pertamanya di menit kedua  melalui tendangan bebas yang dilakukankan oleh Jaimerson.

Hingga menit ke -5 Bali united masih berada di bawah tekanan oleh permainan aktraktif yang dilakukan oleh persija. Memasuki menit ketujuh barulah Bali United mampu keluar dari tekanan dan perlahan mengatur tempo permainan.

Hasilnya pada menit sembilan menit sejak peluit kick-off dibunyikan, Serdadu Tridatu mampu membuka keunggulan melalui Ilijia Spasojevic.

Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia itu melancarkan tendangan datar dari luar kotak penalti yang tak mampu dihadang oleh kiper Wawan. Dengan gol tersebut, Persija akhirnya kebobolan untuk pertama kalinya di Piala Presiden 2018.

Setelah kemasukan melalui gol yang tidak terduga tersebut, Persija kembali mengambil insiatif serangan. Para pemain Persija mampu menekan tuan rumah, pada menit ke 20, Macan kemayoran nyaris menyamakan kedudukan melalui Fitra, lewat tendangan setengah voli yang masih tepat  berada dipelukan kiper.

Tak mau terus ditekan, Bali United kembali mengatur ritme permainan, pada menit ke-22 Andika mengirim umpan kepada Spaso yang terlihat jatuh saat menyambut umpan tersebut.

Wasit menunjuk titik putih saat  pemain Persija melakukan pelanggaran terhadap Spaso di kotak terlarang pada menit ke-23.  Para pemain Persija sempat protes, namun wasit tetap pada keputusannya.

Kevind Brands yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik, sekaligus menggandakan keunggulan Bali United menjadi 2-0 atas Persija.

Hingga akhir babak pertama, Persija masih tidak bisa mencari celah untuk membobol pertahanan Bali United. Skor 2-0 untuk keunggulan Bali United mengiringi langkah para pemain ke ruang ganti.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Bali United (4-3-3): Wawan H, Ricky Fajrin, Agus Nova, Demerson Costa, I Made Andhika, Nick V.D Velden, Fadil Sausu, kevin Brands, Stefano Lilipaly, Llija Spasojevic, Yabes Roni
Pelatih : Widodo Cahyo Putro. 

Persija Jakarta (4-3-3): M.Rizky Darmawan, M, Rezaldi H, Jaimerson Da Silva, Gunawan D. Cahyo, Ismed Cahyo, Rohit Chan, Asri Akbar, Fitra Ridwan, Ivan Carlos, Bambang Pamungkas, Riko Simanjuntak. Pelatih : Stefano Cugurra Teco.
Penulis: Fransdian Ricardo Purba.
 

Penulis: Fransdian Ricardo Purba.

298