Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Persib Bidik Andik Hingga Striker Argentina, Bhayangkara FC Tepis Pavlyuchenko

Selasa, 30 Januari 2018 22:48 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Beberapa klub Liga 1 kini tengah menyosngsong babak delapan besar turnamen pramusim bergengsi, yakni Piala Presiden 2018. Meski begitu, aktivitas perburuan pemain tak berhenti jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2018.

Andik menjadi salah satu komoditi panas di bursa transfer kali ini yang nyaris selalu menarik perhatian. Usai batal bergabung dengan Persebaya Surabaya, gelandang Timnas Indonesia tersebut terus dikait-kaitkan dengan beberapa klub.

Persib menjadi salah satu klub yang disebut-sebut memiliki ketertarikan untuk memboyong mantan bintang Selangor FA tersebut. Selain Andik, Persib juga mengincar stiker asal Argentina yang belum diketahui siapa untuk lini depan mereka.

Bergeser sedikit, ada Bhayangkara FC yang sebelumnya disebut-sebut tertarik untuk mendatangkan eks pemain Totttenham Hotspurs, Roman Pavlyuchenko. Namun klub berjuluk The Army tersebut justru menepis kabar itu dengan memilih untuk secara resmi mengikat striker asing mereka, David Da Silva.

Berikut INDOSPORT merangkum kabar terhangat dari bursa transfer Liga 1 per hari ini, Selasa (30/01/18).

Persib

© Instagram
Suntingan gambar Andik Vermansah berseragam Persib Bandung Copyright: InstagramSuntingan gambar Andik Vermansah berseragam Persib Bandung

Persib Bandung masih membutuhkan tambahan pemain untuk mengarungi musim kompetisi musim 2018. Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, posisi pemain yang dibutuhkan adalah winger dan striker.

Teddy menuturkan, manajemen memberikan keleluasaan kepada pelatih Roberto Carlos Mario Gomez, untuk menentukan pemain incaran yang akan didatangkan demi menambah kekuatan tim Maung Bandung.

"Sejauh ini manajemen belum memberikan informasi mengenai identitas pemain incaran (Pemain baru), posisi striker sama winger," kata Teddy.

Ketika disinggung apakah salah satu pemain incaran Persib adalah Andik Vermansyah yang saat ini masih belum memiliki klub, manajemen tim Maung Bandung mengaku belum ada komunikasi dengan pemain yang musim lalu bermain dengan salah satu tim asal Malaysia, Selangor FA.

Bhayangkara FC

© INDOSPORT
Roman Pavlyuchenko saat berseragam Tottenham Hotspurs. Copyright: INDOSPORTRoman Pavlyuchenko saat berseragam Tottenham Hotspurs.

Roman Pavlyuchenko dikabarkan bakal melanjutkan karier di Indonesia.  Kepada media Rusia, Sport Express, bahwa ia mendapat tawaran dari klub Indonesia. Identitas tim tersebut terkuak setelah penyerang berusia 36 tahun itu memberikan bocoran.

Eks striker Timnas Rusia ini mengungkapkan bahwa klub yang berasal dari ibu kota Indonesia telah melemparkan tawaran kepadanya. Juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC, menjadi klub yang digadang-gadang akan menjadi tujuan Roman Pavlyuchenko.

Namun pelatih Bhayangkara FC (BFC), Simon McMenemy akhirnya memastikan bahwa timnya tidak akan merekrut Roman Pavlyuchenko.

Hal itu sebagai upaya untuk menghentikan derasnya rumor yang beredar terkait merapatnya striker Pavlyuchenko ke BFC. "Roman Pavlyuchenko tidak akan sign (tanda tangan kontrak) bersama kita," Jawab pelatih berusia 40 tahun itu ketika ditanya mengenai eks bomber Tottenham Hotspur.

Simon pun kemudian mengalihkan perhatian pada keberadaan David Aparecido Da Silva, yang kini berada di skuatnya. Striker kebangsaan Brasil itu terus dipantau dengan seksama dalam beberapa pekan ke depan.

PSMS Medan

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Pemain asing PSMS Medan Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTPemain asing PSMS Medan

PSMS Medan kembali didatangi pemain asing berstatus seleksi. Kali ini pemain asal Belanda bernama  Marek Van Beek yang mencoba peruntungan untuk bergabung dalam skuat berjuluk Ayam Kinantan tersebut.

Namun sayang, kesan pertama pemain 22 tahun asal Youth Ajax ini tak begitu memikat. Pasalnya, di sesi latihan pertama, di stadion mini Kebun Bunga Medan, Van Beek harus menepi saat latihan baru berlangsung setengah sesi atau sekitar satu jam karena ia mengalami cedera di bagian engkel kirinya. 

Alhasil, Pelatih PSMS Medan Djajang Nurjaman atau akrab disapa Djanur ini tak bisa memberi penilaian atas performa pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu.

“Pemain baru (Marek Van Beek) tidak bisa kita nilai karena baru sebentar sudah cedera. Tapi masih dalam trial,” terang Djanur usai sesi latihan.


 

1.6K