Liga Indonesia

Hadapi Persebaya, Pelatih PSMS Siapkan Pengeksekusi Penalti

Rabu, 31 Januari 2018 20:35 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC

Undian babak delapan besar akan mempertemukan dua tim promosi yakni PSMS Medan kontra Persebaya Surabaya. 
Laga ini pun seakan mengulang kisah pertemuan kedua tim kala berlaga di final Liga 2 musim lalu. Saat itu Legimin Rahardjo dkk harus mengakui keunggulan tim Bajol Ijo julukan Persebaya dengan skor 3-2 lewat perpanjangan waktu.

Kisah pahit itu pun masih terngiang di benak sang arsitek Djajang Nurjaman. Namun, dirinya tak mau laga ini disebut sebagai ajang balas dendam. Bagi Djanur sapaan akrabnya itu, kemenangan menjadi harga mati demi melaju ke babak semifinal.

"Saya tidak ingin mengatakan ini laga balas dendam. Kita hanya ingin melangkah hingga babak semifinal. Kita berupaya dan harus menang lawan Persebaya untuk bisa lolos," sebut Djanur usai menggelar latihan di stadion mini Kebun Bunga, Rabu (31/1/2018) sore.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman dalam konferensi pers usai kalahkan Persib Bandung Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTDjajang Nurdjaman dalam konferensi pers usai kalahkan Persib Bandung

Apalagi, Djanur melihat calon lawannya kali ini jauh berbeda dengan Persebaya di final Liga 2 musim lalu. Anak asuh Angel Alfredo Vera sekarang telah menjelma menjadi tim tangguh yang diisi pemain dengan kecepatan tinggi dan punya misi bermain bagus. Terbukti, Persebaya mampu mengalahkan tim besar yang dihuni pemain bintang, Madura United pada laga terakhirnya. 

"Mereka bermain sangat impresif sekali. Artinya mereka tim yang tidak bisa dianggap enteng," sebut Djanur. 

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Pemain asing PSMS Medan Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTPemain asing PSMS Medan

Djanur pun telah menyiapkan strategi dan taktik yang apik untuk meredam permainan cepat yang diperagakan Osvaldo Hai dkk. Bahkan eks Pelatih Persib Bandung ini pun menyiapkan para eksekutor penalti jika bermain imbang selama 90 menit. 

"Kami juga sudah membahas lawannya ini kepada pemain. Jadi kami sepakat akan lebih mematangkan taktikal. Selain itu kami juga sudah mempersiapkan pemain yang akan mengambil tendangan penalti jika nantinya bermain seri," ungkap Djanur.

335