Liga Italia

Kiper Muda Cagliari, Calon Pengganti Gianluigi Buffon?

Rabu, 31 Januari 2018 16:56 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Alessio Cragno mengamankan bola saat jalani latihan bersama Timnas Italia. Copyright: © Getty Images
Alessio Cragno mengamankan bola saat jalani latihan bersama Timnas Italia.

Gianluigi Donnarumma yang acap disebut sebagai pewaris tahta Gianluigi Buffon di Timnas Italia tampaknya perlu merasa khawatir. Sebab, Italia sejatinya masih memiliki segudang kiper yang bisa diandalkan di masa depan. Salah satunya kiper Cagliari, Alessio Cragno.

Cragno memang tidak setenar Donnarumma atau pun Matia Perin, yang saat ini disebut-sebut sebagai dua kiper favorit untuk menggantikan peran Buffon di Timnas Italia. Namun penampilannya di bawah mistar gawang juga tak kalah hebatnya dengan kedua kiper tersebut.

Melansir Forza Italian Football, Alessio dikenal cerdas dalam penempatan posisi, respon cepat, postur tubuh ideal dan memiliki ketenangan atau mental bertanding yang bagus.

© INDOSPORT
Kiper Cagliari asal Italia, Alessio Cragno. Copyright: INDOSPORTKiper Cagliari asal Italia, Alessio Cragno.

Alessio Cragno bermain menonjol saat menjalani masa peminjaman di Benevento. Ia sukses mengantar Stregoni (Benevento) promosi ke Serie A musim ini. Penampilan gemilangnya di bawah mistar gawang berhasil membuat dirinya mendapat penghargaan sebagai kiper terbaik Serie B.

Seperti diketahui, Gianluigi Buffon yang sudah genap berusia 40 tahun sudah memutuskan untuk pensiun dari timnas Italia beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, Alessio Cragno diperkirakan akan masuk dalam daftar persaingan dengan Mattia Perin (Genoa), Simone Scuffet (Udinese) dan Gianluigi Donnarumma (AC Milan) untuk memperebutkan posisi kiper utama Gli Azzuri.

331