Liga Indonesia

Latihan Kembali Digelar Usai Kegagalan di Piala Presiden, Beberapa Penggawa Persib Absen

Rabu, 31 Januari 2018 01:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Latihan perdana Persib Bandung usai tersingkir dari Piala Presiden 2018 Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Latihan perdana Persib Bandung usai tersingkir dari Piala Presiden 2018

Persib Bandung kembali menggelar latihan di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung, Selasa (30/01/2018), setelah libur selama empat hari seusai melakoni pertandingan pamungkas Grup A turnamen Piala Presiden 2018.

Pada sesi latihan tersebut tim berjuluk Maung Bandung tidak komplit karena ada pemain yang absen, di antaranya Michael Essien, Victor Igbonefo dan Oh In-Kyun. Menurut pelatih Persib, mereka tidak berlatih karena masih menjalani pemulihan cedera.

Sedangkan penjaga gawang Persib, I Made Wirawan yang sebelumnya sempat mendapatkan perawatan karena mengalami gangguan pencernaan sudah kembali berlatih.

"Itu karena beberapa pemain cedera, Victor, Essien, Supardi dan In-Kyun," kata Gomez saat ditemui di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung, Selasa (30/1/2018).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Pelatih asal Argentina ini menuturkan, pada sesi latihan tersebut, anak asuhnya mendapatkan program untuk meningkatkan kondisi fisik, karena sebelumnya pemain Maung Bandung mendapatkan jatah libur selama empat hari. 

Selain itu, waktu sekitar satu bulan menjelang kick off kompetisi Liga 1 2018 akan dimaksimalkan olehnya untuk memadukan kekompakan tim sekaligus mengasah taktik dan strategi.

"Latihan ini kita fokus pada kondisi fisik karena Liga mulai 40 sampai 45 hari lagi dan kita punya waktu untuk meningkatkan kondisi fisik dan juga taktik," jelas pelatih yang membawa Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini. 

© Arif Rahman
Skuat Persib Copyright: Arif RahmanSkuat Persib
237