Liga Indonesia

Pelatih Persipura Dapat Dukungan dari Legenda

Rabu, 31 Januari 2018 04:39 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Info Persipura
Peter Butler dan Benhur Tommy Mano. Copyright: © Info Persipura
Peter Butler dan Benhur Tommy Mano.

Pelatih anyar Persipura Jayapura, Peter Butler, siap membawa klub yang berjuluk Mutiara Hitam itu, kembali bertaji di kompetisi Liga 1 2018 nanti. Walaupun telah ditinggal beberapa pilar andalan, pelatih yang juga mantan pemain West Ham United itu mengaku tak gentar.

Kiprah Peter Butler dalam mengarsiteki Boaz Solossa dan kolega bahkan mendapat dukungan langsung dari legenda Persipura, Nico Bimo. Dirinya, yang juga menjabat Exco PSSI Papua, meminta masyarakat Papua dan para suporter untuk mendukung pelatih dan tim yang tengah dipersiapkan.

© Soccer Laduma
Pelatih persipura Jayapura Peter Butler. Copyright: Soccer LadumaPelatih persipura Jayapura Peter Butler.

“Mari kita mendukung Peter Butler dalam mempersiapkan tim Persipura. Biarkan waktu dan kita semua akan menilai sepak terjang dia (Butler) bersama tim,” kata Nico Dimo saat melihat langsung proses seleksi tim Persipura.

Hal senada juga dilontarkan pelatih Peter Butler. Dirinya ingin membangun Persipura dengan mendapat dukungan penuh dari masyarakat Papua. Sebab itu adalah modal yang bisa menjadi kekuatan Persipura.

© Herry Ibrahim/Indosport
Para pemain Persipura Jayapura melakukan latihan jelang laga ujicoba melawan Persib Bandung tgl 8 Januari mendatang. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportPara pemain Persipura Jayapura melakukan latihan.

Selain itu Peter Butler bertekad untuk membangun kembali tim Persipura Jayapura. Dalam pantauannya saat melakukan seleksi pemain, Peter mengaku sudah mengantongi tujuh nama tim Persipura U-19 yang siap dipromosikan.

“Saya akan lihat pemain lain, masih ada empat tim di Jayapura yang kita lakukan seleksi. Saya pikir untuk keputusan pemain yang  akan masuk skuat Persipura mungkin satu minggu lagi, sebab saya cari pemain yang posisinya dibutuhkan,” ungkap Peter seperti dilansir Info Persipura.

© Info Persipura
Peter Butler sedang menyaksikan latihan Persipura U-19 di Stadion Mandala. Copyright: Info PersipuraPeter Butler sedang menyaksikan latihan Persipura U-19 di Stadion Mandala.

Sekadar informasi, Persipura Jayapura pada Jumat (26/01/18) lalu menggelar latihan perdana di Stadion Mandala, yang dipimpin langsung oleh Peter Butler. Selain latiha, Persipura juga menggelar seleksi pemain muda.

99