Liga Indonesia

Persiba Balikpapan Genjot Fisik Pemain di Pantai

Rabu, 31 Januari 2018 22:26 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pemain Persiba berlatih di pantai Parangtritis, Yogyakarta . Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pemain Persiba berlatih di pantai Parangtritis, Yogyakarta .

Pemain Persiba Balikpapan digejot fisiknya di Pantai Parangtritis Yogyakarta, Rabu (31/01/18) pagi. Selama dua jam, fisik Frengky Turnado dkk, tak henti-hentinya digenjot.

“Kenapa kita memilih pantai, karena pertama membuat suasana yang berbeda dari sebelum-sebelumnya,” ujar Pelatih fisik Persiba, Sofie Imam Faizal.

“Karena kita selama ini selalu bertemu di lapangan, secara motivasi berbeda, dari pikiran biar fresh, dengan suasana dan pemandangan baru,”

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pemain Persiba berlatih di pantai Parangtritis, Yogyakarta . Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTPemain Persiba berlatih di pantai Parangtritis, Yogyakarta .

Dia mengatakan, ada tiga fase latihan fisik yang diberikan kepada para pemain, salah satunya melakukan maintenance strength mulai dari otot tungkai hingga hamstring.

“Tiga fase latihan yang kita lakukan mempunyai tujuan yang berbeda-beda mulai dari otot tungkai hingga hamstring, semuanya,” ujarnya.

Imam Faisal menjelaskan, kondisi fisik maupun kebugaran pemain masih perlu terus di tingkatkan. Karena ketika di awal dilakukan tes VO2Max pemain rata-rata 50 persen." katanya.

“Untuk menghadapi Piala Gubernur Kalimantan Timur target pribadi saya bisa mencapai 55 persen,” ujarnya.

“Karena antara kiper, gelandang, striker itu memiliki perbedaan-perbedaan. Paling sedikit di posisi penjaga gawang dan paling banyak gelandang karena gelandang punya mobilisasi yang tinggi,"

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pemain Persiba digenjot fisiknya dengan latihan di pantai Parangtritis Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTPemain Persiba digenjot fisiknya dengan latihan di pantai Parangtritis

Iman Faisal juga memuji kondisi fisik gelnadng senior Siswanto karena meski usianya sudah 33 tahun. Namun memiliki kebugaran yang cukup bagus.

“Siswanto constant (menjaga) fisiknya, meski usianya 33 tahun tidak mau kalah dengan pemain muda. Beni oktovianto, Tedio Hasanudin, Ilhamsyah juga,” pungkasnya.