Liga Indonesia

4 Pemain PSMS Tak Dibawa Djanur Ke Solo

Rabu, 31 Januari 2018 21:03 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman.

Jelang fase delapan besar menghadapi Persebaya Surabaya, Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman dipastikan tak menyertakan empat pemainnya. Selain Firza Andika yang tengah mengikuti TC Timnas, Djanur sapaan akrabnya itu juga tidak membawa M Fauzi, Dani, dan Choiril Hidayat. Ketiga nama ini memang jarang diturunkan Djanur kala PSMS berlaga di penyisihan grup Piala Presiden 2018 lalu.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
8 Besar Piala Presiden 2018. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTDrawing perempatfinal Piala Presiden 2018.

Jelang duel itu juga, Djanur mengaku ada sejumlah pemain yang mengalami cidera ringan. Seperti M Roby dan Frets Butuan. Namun, cidera mereka tidak begitu serius, dan masih dibawa ke Solo.

"Ada yang meragukan Roby dan Frets. Tapi, dua - duanya saya bawa. Saya yakin, pada saatnya bisa diturunkan," kata Djanur.

Disinggung mengenai Stadion Manahan Solo yang bakal dijadikan lokasi pertandingan menurut Djanur, Stadion Manahan Solo sudah cukup netral bagi laga kedua tim. Diakui Djanur, Manahan baru bagi skuatnya, namun tidak buat mantan Pelatih Persib Bandung ini.

© Ghozi El Fitra/Indosport
Kondisi Stadion Manahan mendapatkan kritik dari skuat Persis Solo. Copyright: Ghozi El Fitra/IndosportStadion Manahan menjadi lokasi berlangsungnya babak perempatfinal Piala Presiden 2018.

"Saya pikir seluruh pelatih yang sudah melangkah ke 8 besar sudah tahu kekuatan Persebaya ataupun PSMS. Bagi saya juga, Stadion Manahan Solo sudah netral bagi kami. Secara kualitas lapangan juga cukup bagus. Yang masalah adalah kita kembali bermain siang hari. Karena kita waktu tampil siang hari di Bandung juga berbeda penampilan dengan di malam hari. Tapi, kita coba di Inalum kemarin dengan cuaca panas," jelasnya.

Skuat PSMS dijadwalkan akan Berangkat, Kamis (01/02/18) melalui bandara internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, pada pukul 11.45 WIB. Penerbangan transit melalui bandara Soekarno - Hatta, Tangerang.