Bola Internasional

Alasan Mengapa Pemain-Pemain Ini Dijuluki Spider-Man

Kamis, 1 Februari 2018 19:26 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol dengan mengenakan topeng Spider-man. Copyright: © Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol dengan mengenakan topeng Spider-man.

Spider-Man merupakan tokoh jagoan atau pahlawan fiktif di dunia komik dan film. Sang manusia laba-laba menggunakan kemampuannya untuk melindungi dan memberi rasa aman ketika warga kota terancam dari monster maupun penjahat.

Keberhasilan sang jagoan dalam menumpas sang musuh membuatnya mendapat cap pahlawan super bagi warga.  Hingga akhirnya warga kota tak perlu cemas dan terancam. Begitu kejahatan datang, mereka yakin Spider-Man akan datang untuk menyelamatkan.

Sayangnya pahlawan itu hanya ada di dunia fiktif alias tidak nyata sehingga hal itu tidak akan benar- benar terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

© INDOSPORT
Jonas Gutierrez melakukan selebrasi dengan mengenakan topeng Spider-man. Copyright: INDOSPORTJonas Gutierrez melakukan selebrasi dengan mengenakan topeng Spider-man.

Namun demikian, ada beberapa pemain sepakbola yang mendapat julukan ini karena mereka memberikan rasa aman yang nyata bagi para pendukungnya (warga kotanya) dalam menumpas lawan-lawannya.

Pemain- pemain ini disebut Spider-Man  akibat selebrasi gol yang dilakukannya dengan menggunakan topeng Spider-Man. Berikut INDOSPORT telah rangkum mereka yang mendapat julukan ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
9%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
9%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
45%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%