Liga Indonesia

Jelang Persebaya vs PSMS, Ribuan Bonek Siap Hijaukan Solo

Kamis, 1 Februari 2018 20:38 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Jawa Pos
Bonek Mania ketika menyalakan suar (flare) ketika laga sudah selesai. Copyright: © Jawa Pos
Bonek Mania ketika menyalakan suar (flare) ketika laga sudah selesai.

Persebaya Surabaya tengah mempersiapkan diri, untuk melakoni babak 8 besar Piala presiden 2018 menghadapi PSMS Medan, pada Sabtu (03/02/18) nanti pukul 15.30 WIB di Stadion Manahan, Solo. Ternyata sejumlah persiapan juga tengah dilakukan oleh Bonek, pendukung setia mereka.

Rencananya Bonek, akan berangkat menuju kota Solo pada dini hari. Moda transportasi yang mereka gunakan pun bermacam-macam. Nah, seperti salah satu Bonek ini Sinyo Dejavu, dia berencana untuk menggunakan bus, guna mendukung langsung Persebaya berlaga di babak 8 besar Piala Presiden.

"Saya rencananya akan naik bus, dini hari," ujarnya pada Kamis (01/02/18) sore. 

Kemudian ditanya mengenai estimasi jumlah Bonek yang akan ikut berangkat ke Solo, pada babak 8 besar nanti, dia tidak bisa memastikan jumlah yang akan hadir. Sinyo menjelaskan yang pasti ada ribuan Bonek yang siap datang ke Stadion Manahan, Solo.

"Kalau jumlah pastinya ribuan yang kesana. Saya tidak tahu persisnya berapa orang yang ke Solo," imbuhnya.

© Ofisial Persebaya
Bonek Mania di Stadion Gelora Bung Tomo Copyright: Ofisial PersebayaBonek Mania di Stadion Gelora Bung Tomo

Selain itu, sejumlah komunitas Bonek, juga membuka pendaftaran bagi para Bonek yang ingin langsung mendukung Persebaya. Jika tertarik, mereka cukup membayar Rp 200 ribu. Dengan nominal tersebut, mereka sudah mendapatkan satu tiket pertandingan, bus dengan fasilitas ac, makan satu kali dan berwisata.

Tentunya Sinyo dan ribuan suporter Persebaya yang lain berharap dengan dukungan mereka secara langsung dari tribun stadion, dapat memberikan suntikan semangat untuk anak-anak asuh Alfredo Vera. Tentunya harapan Bonek adalah memenangkan pertandingan dan lolos ke babak semifinal.

"Semoga dukungan dari kami, dapat memberikan mereka suntikan semangat. Sehingga memenangkan pertandingan, masuk ke semifinal. Karena Persebaya tidak sendirian," tutupnya. 

1K