Liga Indonesia

Kembali Berlatih dengan Persib Bandung, Kim: Masih Sakit Sedikit

Kamis, 1 Februari 2018 15:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan sudah terlihat bergabung dengan tim berjuluk Maung Bandung, pada sesi latihan yang berlangsung di Sosi Univers Fitness, Jalan Manado, Kota Bandung, Kamis (01/02/18).

Kim mengaku senang bisa berlatih kembali dengan Persib, setelah sebelumnya harus menjalani pemulihan cedera, pasca mengalami patah tulang fibula. Cedera tersebut didapat saat Maung Bandung berhadapan dengan Persija Jakarta dilaga tandang Liga 1 2017.

"Pastinya senang, meski hari ini hanya gym, tapi saya berharap mudah-mudahan secepatnya saja juga di lapangan bisa gabung," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini, Kamis (01/02/18).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Latihan perdana Persib Bandung usai tersingkir dari Piala Presiden 2018 Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTLatihan perdana Persib Bandung usai tersingkir dari Piala Presiden 2018

Kim menuturkan, kondisinya saat ini sudah semakin membaik, walaupun saat tim berlatih di Lapangan ia belum bisa gabung. Meski begitu, pemain berdarah Jerman ini tetap menjalankan program agar kondisi kebugarannya tetap terjaga. 

"Pelan-pelan juga setiap hari ada perbaikan, dan mungkin tim latihan tapi saya tidak ikut, tapi saya tetap ada program juga fisioterapi dan program latihan yang lain," jelasnya. 

© INDOSPORT/Gita Agiet
Kim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers. Copyright: INDOSPORT/Gita AgietKim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers.

Pemain yang sempat bermain untuk Pelita Bandung Raya (PBR) ini menuturkan akan melakukan pemeriksaan untuk memastikan kondisi tulangnya, sebelum kembali berlatih dengan tim Maung Bandung di Lapangan.

"Sebenarnya sekarang sudah tiga bulan jadi sudah masuk ke tahap akhir dan bentar lagi mudah-mudahan sudah bisa gabung bersama tim. Besok mudah-mudahan foto x-ray terakhir sebenarnya, mudah-mudahan tulang mudanya sudah bagus, kalau itu sudah ok dari dokter sudah bisa gabung ke tim, tinggal tergantung sakitnya, karena masih ada rasa sakitnya," ucapnya. ‎

145