Liga Indonesia

Kota Ini Dipilih Persipura Untuk Jalani Pemusatan Latihan

Kamis, 1 Februari 2018 06:42 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© https://www.bola.net
Persipura Jayapura di Liga 1 Copyright: © https://www.bola.net
Persipura Jayapura di Liga 1

Persipura Jayapura akan melakukan pemusatan latihan demi memantapkan diri, baik skema maupun pemain baru dalam menghadapi lawan-lawannya di kompetisi Liga 1 2018.

Pemusatan tersebut rencanannya akan dilangsungkan di Kota Batu Malang. Akan tetapi jika sudah terjaring semua pemain yang diinginkan, maka rencana latihan tersebut akan segera dimulai.

© Info Persipura
Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler. Copyright: Info PersipuraPelatih Persipura Jayapura Peter Butler.

“Kita mungkin akan lakukan pemusatan latihan di Batu Malang, tetapi saat ini sebelum ke sana, mungkin pemain akan lebih dulu kumpul di Jayapura dulu,” ungkap Peter Butler.

Pelatih yang pernah merumput bersama West Ham United ini mengatakan kalau sejauh ini belum dapat dipastikan jumlah pemain muda yang akan dipromosikan ataupun dikontrak oleh manajemen Persipura Jayapura.

© Info Persipura
Peter Butler sedang menyaksikan latihan Persipura U-19 di Stadion Mandala. Copyright: Info PersipuraPeter Butler sedang menyaksikan latihan Persipura U-19 di Stadion Mandala.

Sebab sampai saat ini timnya sedang melakukan proses seleksi pemain. Termasuk memantau pemain incaran yang siap direkrut oleh Persipura Jayapura sebagai amunisi di kompetisi Liga 1 2018.

Pada kesempatan lain, Media Officer Persipura Bento Madubun juga memberikan informasi yang sama. Kalau klub yang berjuluk Mutiara Hitam ini akan melakoni pemusatan latihan di Malang.

“Kita belum tahu waktunya kapan, bisa saja pemain yang ada langsung Training Centre ke Malang. Pada prinsipnya manajemen ikut petunjuk pelatih. Tetapi besar kemungkinan tim akan kumpul di Jayapura dulu, baru setelah itu ke Malang untuk mulai persiapan di sana,” tutup Bento seperti dilansir JPNN.

142