Bursa Transfer

Cuci Gudang, Liverpool Lepas Empat Pemain di Deadline Bursa Transfer

Kamis, 1 Februari 2018 15:51 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Virgil van Dijk usai merayan gol debutnya bersama Liverpool Copyright: © Getty Images
Virgil van Dijk usai merayan gol debutnya bersama Liverpool

Jendela bursa transfer musim dingin ini telah resmi ditutup pada Rabu (31/01/18) waktu Inggris. Jika sejumlah klub mendatangkan pemain pada deadline penutupan, hal berbeda dilakukan oleh Liverpool.

Klub berjuluk The Reds itu justru sibuk menjual setidaknya empat pemain beberapa jam jelang berakhirnya bursa transfer. Sebelumnya, mereka juga sudah menjual Philippe Coutinho ke Barcelona dengan mahar mencapai 142 juta pounds setara Rp2,6 triliun.

Dan melepas salah satu strikernya, Daniel Sturridge ke Westbrom Wich Albion dengan status pinjaman. Lantas siapa saja empat pemain tersebut yang meninggalkan Anfield? Berikut rangkumannya:

Yang pertama Lazar Markovic. Dibeli dengan mahar 20 juta pounds, pemain asal Serbia ini telah gagal menunjukan kualitasnya, sehingga tidak bisa menembus skuat utama Liverpool.

Padahal dirinya sempat disebut-sebut sebagai wonderkid potensial. Kini Lazar dilepas dengan status pinjaman ke Anderlecht, setelah sebelumnya juga ia sempat dipinjamkan ke beberapa klub, seperti Fenerbahce, Sporting Lisbon, dan Hull City.

© Indosport
Lazar Markovic. Copyright: IndosportLazar Markovic.

Pemain kedua yang dilepas adalah, Jon Flanagan. Pemain asal Inggris itu sempat menjadi pemain inti di Liverpool, namun performanya mulai menurun karena kerap dibekap cedera. Flanagan dipinjamkan ke Bolton Wanderers pada bursa transfer musim dingin ini.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESJon Flanagan.

Selanjutnya adalah, Harry Wilson. Kapten Timnas Wales U-23 ini dipinjamkan ke Hull City. Dan yang terakhir adalah, gelandang berusia 20 tahun, Ovie Ejaria, yang dipinjamkan ke Sunderland.

Semua pemain yang dipinjamkan tersebut, diharapkan bisa mendapat pengalaman dan jam terbang yang cukup demi mengembangkan kualitasnya, dan sekembalinya ke Liverpool mereka bisa menjadi pilihan pemain utama diskuat asuhan Jurgen Klopp.

804