Liga Indonesia

Laga 8 Besar Piala Presiden 2018, Ajang Sriwijaya FC Uji Coba Performa

Kamis, 1 Februari 2018 16:07 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC

Drawing babak delapan besar turnamen pramusim Piala Presiden 2018 telah dilaksanakan pada Rabu (31/01/18) kemarin di Hotel Sultan, Jakarta. Para klub peserta turnamen tersebut akan segera mempersiapkan diri menjalani babak baru tersebut.

Hal serupa juga dilakukan oleh Sriwijaya FC. Klub yang digawangi oleh sang mantan pelatih Timnas, Rahmad Darmawan akan bersiap berhadapan dengan tim asal Jawa Timur, Arema Malang dalam babak delapan besar nanti.

© INTERNET
Sekertaris Sriwijaya FC Copyright: INTERNETSekertaris Sriwijaya FC

Sekretaris Sriwijaya FC, Ahmad Haris pun menilai bahwa klub yang ia naungi tersebut telah merasa cukup siap untuk menghadapi tim berjuluk Singo Edan itu. Laga ini kana menjadi salah satu pembuktian bagi Sriwijaya sebelum kompetisi Liga 1 bergulir.

"Ini pertemuan yang ketiga kali ya. Kita siap. Justru ajang ini bagus untuk pembuktian bahwa tim kita harus pakai format apa, teknik apa," ujar Ahmad soal pertemuan Sriwijaya FC dengan Arema Malang di babak delapan besar nanti. 

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSkuat Arema FC.

Ahmad sendiri menilai, bukan cuma siap menghadapi Arema Malang dalam laga perdana babak delapan besar nanti, Sriwijaya FC sendiri akan selalu siap untuk berhadapan dengan klub manapun. 

"Hadapi siapa saja, kami siap. Ini pertemua ketiga (dengan Arema), sudah langganan kemarin," katanya lagi soal kesiapan menghadapi laga selanjutnya. 

Di sisi lain, babak delapan besar Piala Presiden 2018 nanti dipastikan akan digelar pada tanggal 3 dan 4 Februari 2018 dan akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo. Perlawanan antara Persebaya dan PSMS Medan menjadi salah satu laga yang cukup ditunggu, mengingat keduanya sempat bertemu di babak final Liga 2 musim lalu.

92