Liga Indonesia

Jika Lolos Semifinal Piala Presiden, PSMS Medan Dipastikan Alami Kerugian

Jumat, 2 Februari 2018 15:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/Indosport.com
Skuat PSMS Medan. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Skuat PSMS Medan.

PSMS Medan akan melakoni laga berat melawan musuh lama di Liga 2 2017, Persebaya Surabaya di babak delapan besar Piala Presiden 2018, Sabtu (03/02/18) pukul 15:30 WIB di Stadion Manahan, Solo. Meski belum menjalani laga, manajemen PSMS sudah mewanti-wanti hal baru yang berpotensi merugikan klub.

Sekretaris umum PSMS, Julius Raja mengatakan pihaknya sudah pasti tidak bisa memainkan laga kandang di Stadion Teladan, jika tim Ayam Kinantan menang atas Persebaya dan lolos ke semifinal. Pasalnya, renovasi Stadion Teladan hingga saat ini belum selesai.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
8 Besar Piala Presiden 2018. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTDraft babak perempatfinal Piala Presiden 2018.

Keadaan tersebut menjadi sebuah kerugian mengingat babak semifinal menggunakan format home away. Untuk itu, Julius mengisyaratkan kemungkinan besar PSMS akan memilih bermain di Pulau Jawa jika benar-benar lolos semifinal Piala Presiden 2018.

"Jika lolos nanti kami akan ajukan beberapa alternatif stadion di Pulau Jawa. Di Pekanbaru kami sudah coba lihat, tetapi lampunya tidak bisa (tidak memenuhi syarat). Kami cari stadionnya karena beberapa sedang dipakai Asian Games," tuturnya.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Renovasi Stadion Teladan Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTRenovasi Stadion Teladan masih belum rampung.

Sementara untuk laga esok hari melawan Persebaya, Julius Raja menjelaskan pasti ada suporter PSMS yang datang ke Solo. Meski demikian, pihak manajemen belum berani melakukan perintah away ke suporter mengingat jarak yang cukup jauh dan mempertimbangkan faktor keamanan pendukung.

"SMEC pasti ada yang akan datang ke Solo dengan pentolan suporter lainnya. Dibandingkan Persebaya, pasti mereka lebih banyak. Kita juga belum sampai ke pengiriman suporter ke Solo karena menyangkut keamanan. Sementara untuk diskon tiket bagi pemggemar sudah dibicarakan dengan panitianya," tutupnya.

Untuk laga melawan Persebaya esok hari, PSMS Medan kemungkinan besar juga sudah bisa menurunkan striker anyar dari Pantai Gading, Wilfried Yessoh. Jika lolos ke semifinal, PSMS Medan akan menghadapi pemenang antara Mitra Kukar vs Persija Jakarta, yang baru bermain pada Minggu (04/02/18).

264