Liga Inggris

Faktor Pelatih Yakinkan Olivier Giroud Pindah ke Chelsea

Jumat, 2 Februari 2018 03:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Olivier Giroud resmi berseragam Chelsea. Copyright: © Getty Images
Olivier Giroud resmi berseragam Chelsea.

Penyerang anyar Chelsea, Olivier Giroud, membeberkan aslasannya pindah dari Arsenal. Dirinya mengklaim kalau hanya Chelsea yang mampu menggoda "imannya" untuk pindah dari Arsenal sejauh ini.

Selain itu keberadaan pelatih Antonio Conte juga menjadi alasan kuat Giroud untuk pindah ke Chelsea. Apalagi tipikal penyerang yang diinginkan Conte adalah seorang target man.

© INDOSPORT
Olivier Giroud resmi berseragam Chelsea. Copyright: INDOSPORTOlivier Giroud resmi berseragam Chelsea.

"Yang paling penting adalah berbicara dengan pelatih, Antonio Conte, saya merasa dia sangat menginginkan saya dan dia benar-benar ingin bekerja dengan saya," kata Giroud dalam situs resmi klub.

"Saya hanya ingin ke Chelsea. Lalu saya ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak. Saya ingin tinggal di Liga Primer, dan Chelsea bagi saya sangat cocok karena saya bahkan bisa tinggal di London, tapi alasan pertama adalah tantangan baru," sambung pemain 30 tahun ini.

© INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte, pelatih Chelsea.

Transfer Olivier Giroud ke Chelsea mencapai 18,5 juta poundsterling (sekitar Rp 342 miliar). Selain itu Giroud juga menggunakan nomor punggung 18 dan diikat kontrak mencapai 1,5 tahun dengan opsi perpanjangan.

Selain itu semasa di Arsenal, Olivier Giroud hanya menjadi pilihan kedua usai kedatangan Alexandre Lacazette pada bursa transfer musim panas 2017. Lalu ancaman kembali datang ke Giroud usai Arsenal membeli Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund, Januari 2018.

428