Liga Indonesia

Geser Latihan ke Jawa Tengah, Ini Alasan Pelatih Persib

Jumat, 2 Februari 2018 18:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rizky Pratama Putra
© Arif Rahman
Skuat Persib Bandung di Piala Presiden 2018. Copyright: © Arif Rahman
Skuat Persib Bandung di Piala Presiden 2018.

Roberto Carlos Mario Gomez memilih Jepara sebagai tempat pemusatan latihan selama sepekan. Program tersebut digelar setelah tim berjuluk Maung Bandung gagal melangkah babak 8 besar Piala Presiden 2018.

Menurut Gomez, pihaknya sengaja memilih Jepara untuk tempat pemusatan latihan, karena memiliki Stadion yang kualitas rumputnya cukup bagus. Sehingga, program latihan yang disiapkan olehnya bisa berjalan maksimal. 

"Tidak ada yang khusus, hanya latihan biasa, di sana ada pantai juga lapangan yang sangat bagus. Kita mencari lapangan bagus, karena karena manajemen sedang memperbaiki lapangan di sini sekitar satu bulan," ucapnya Gomez, Jumat (02/02/2018).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez dan jajarannya setelah berhasil menang atas Sriwijaya FC dengan skor 1-0. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTRoberto Carlos Mario Gomez dan jajarannya setelah berhasil menang atas Sriwijaya FC dengan skor 1-0. Herry Ibrahim

Selain itu, pada pemusatan latihan tersebut pihaknya juga akan fokus menaikan kondisi fisik anak asuhnya, agar saat bergulirnya kompetisi Liga 1 2018, penampilan Maung Bandung bisa maksimal. Pada masa persiapan ini, Persib juga akan mempersiapkan uji coba yang akan berlangsung di Jepara dan beberapa kota lainnya. 

"Tentu saja baik di pantai atau di lapangan kita akan terus tingkatkan kondisi fisik, karena kita msh punya satu bulan untuk melakukan persiapan tapi waktu bisa berjalan sangat cepat," katanya.

"Mungkin dalam waktu satu bulan ini akan ada dua sampai tiga kali laga uji coba. Selain itu juga akan datang lagi para pemain baru," jelas pelatih asal Argentina ini. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Latihan perdana Persib Bandung usai tersingkir dari Piala Presiden 2018 Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTLatihan perdana Persib Bandung usai tersingkir dari Piala Presiden 2018

Sebelumnya Persib sudah sempat menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta, selama di Yogya tim Maung Bandung juga melakoni pertandingan uji coba di Stadion Universitas Negri Yogyakarta (UNY). 

249