Liga Indonesia

Waspada Gomez, Deretan Pelatih Asing Ini Terdepak karena Gagal Bawa Persib Berprestasi

Jumat, 2 Februari 2018 15:52 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport.com
Pelatih Asing yang Terdepak dari Persib Copyright: © Indosport.com
Pelatih Asing yang Terdepak dari Persib

Sebagai sebuah tim besar di kancah sepakbola Indonesia, Persib Bandung tentu menginginkan untuk meraih prestasi. Dan untuk memenuhi harapan tersebut, nama-nama besar didapuk sebagai pelatih untuk membesut tim berjuluk Maung Bandung tersebut. 

Dan di tahun 2018 ini, Persib kembali dilatih oleh seorang pelatih asing. Roberto Carlos Mario Gomez didatangkan ke Bandung dari Johor Darul Ta'zim. Prestasi mentereng Gomez yang mengantarkan Johor Darul Ta'zim menjuarai Liga Super Malaysia 2015 dan 2016, serta AFC Cup pada 2015, membuat klub kebanggaan Bobotoh tersebut merekrutnya. 

Diharapkan, Mario Gomez mampu menularkan kesuksesan kepada Persib Bandung yang gagal total di Liga 1 2017 lalu. Persib hanya mampu finis di posisi 13, kalah bersaing dengan rival abadinya yang finis di posisi 4 dan melenggang ke AFC Cup. 

Namun, Gomez belum bisa memberikan penampilan yang bagus bagi Persib. Bahkan, di Piala Presiden 2018 Persib gagal lolos ke babak delapan besar usai hanya mampu finis di posisi ketiga klasemen Grup A. Padahal Persib sudah diperkuat beberapa nama baru seperti Bojan Malisic dan oh In-kyun.  Terlebih lagi, Persib menjadi tuan rumah Grup A dan tampil dihadapan puluhan ribu Bobotoh. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Persib hanya mampu meraih satu kemenangan dan harus menderita dua kekalahan. Hasil buruk tersebut membuat para pendukung Persib belum dapat mempercayai kiprah Mario Gomez dalam membesut Pangeran Biru. Dan Gomez pun patut waspada, pasalnya jika gagal bersama Persib, Gomez bisa bergabung dengan deretan pelatih asing yang sebelumnya didepak Persib karena gagal berprestasi. 

Berikut ini INDOSPORT telah merangkum beberapa pelatih asing yang terdepak dari kursi pelatih Persib Bandung. 

262