Liga Inggris

Masih Sakit, Aubameyang Tetap Semangat Jalani Latihan

Jumat, 2 Februari 2018 23:19 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang dan Arene Wenger. Copyright: © Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang dan Arene Wenger.

Jelang debut pertamanya bersama Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang malah terserang flu berat. Meskipun demikian, ia tetap bersemangat menjalani sesi latihan perdananya di bawah pengawasan ketat sang pelatih, Arsene Wenger.

Wenger mengatakan kondisi pemain barunya itu belum seratus persen prima sehingga ada kemungkinan dia belum akan diturunkan dalam laga melawan Everton.

"Saya harus menilai bagaimana keadaannya hari ini dan apa yang ia rasakan. Ia masih demam dan karenanya dia tidak bisa banyak berlatih. Memang sudah berlatih kemarin namun soal akan dimainkan apa tidak, saya harus berkonsultasi dengan tim medis,” kata Wenger.

Meskipun Aubameyang bisa saja absen karena kondisi kesehatannyanya, namun pemain anyar lainnya Henrikh Mkhitaryan diharapkan memberikan angin segar dalam laga kandang tersebut.

"Saya yakin Mkhitaryan akan memulai debutnya dengan baik. Kedepanya tentu saya berharap mereka berdua menunjukan kekompakan seperti yang mereka lakukan saat masih memperkuat Dortmound” ujarnya.

© INDOSPORT
Pierre-Emerick Aubameyang saat melakuan pemotretan resmi ke Arsenal. Copyright: INDOSPORTPierre-Emerick Aubameyang saat melakuan pemotretan resmi ke Arsenal.

Wenger juga mendapatkan suntikan semangat baru pasca Mesut Ozil memastikan akan bertahan bersama Arsenal seusai menandatangani perpanjangan kontraknya selama tiga tahun.

Aubameyang didatangkan Arsenal dari Dortmund dengan mahar yang fantastis yakni mencapai 60 juta poundsterling atau setara Rp 1,2 trilyun. Pemain asal Gabon ini bahkan diberikan gaji Rp 3,3 milyar setiap minggunya. Dengan bayaran yang menggiurkan tersebut diharapkan pemain baru ini dapat mendongkrak posisi Arsenal yang masih saja tertahan di peringkat lima dengan capaian 42 poin.

62