Liga Inggris

Tantang Arsenal, Walcott Siap Jadi Mantan Menyakitkan

Jumat, 2 Februari 2018 20:28 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© evertonfc.com
Theo Walcott diresmikan sebagai pemain anyar Everton. Copyright: © evertonfc.com
Theo Walcott diresmikan sebagai pemain anyar Everton.

Pada Minggu (04/02/18) dini hari nanti, penikmat Liga Primer Inggris akan menikmati pertarungan seru, antara Everton melawan Arsenal yang berlangsung di Emirate Stadion.

Dalam laga lanjutan pekan ke-26 tersebut, penggawa baru Everton, Theo Walcott sudah pasti akan menjadi sorotan. Bukan tanpa sebab, mengingat ia untuk kali pertama menghadapi klub yang pernah ia perkuat selama 11 musim tersebut.

Walaupun menghadapi klub yang membesarkan namanya, Walcott mengaku sama sekali tidak ragu. Terlebih lagi, sebelum laga melawan Arsenal, Everton memiliki modal yang bagus.

Seperti diketahui, Everton baru saja mengalahkan jawara Liga Primer Inggris musim 2015/16, Leicester City pada Kamis (01/02/18) lalu. Bermain di Godison Park, Everton mampu meraih kemenangan 2-1.

© INDOSPORT
Theo Walcott menadatangi kontrak bersama Everton. Copyright: INDOSPORTTheo Walcott menadatangi kontrak bersama Everton.

"Tim kami menjadi perbincangan dan orang banyak berada di belakang kami. Semangat inilah yang kami butuhkan pada akhir pekan ini ketika bertanding melawan Arsenal," katanya seperti dikutip dari situs resmi Everton.

Sekadar informasi, dalam bursa transfer musim dingin ini, Arsenal sukses mendatangkan dua pemain bintang. Mereka adalah Henrikh Mkhitaryan dari Manhcester United dan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund.

Everton sendiri saat ini tengah berupaya memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen. Hingga pekan ke-25, mereka baru berada di peringkat sembilan dengan koleksi 31 poin yang didapat dari 8 kemenangan, 7 hasil imbang, dan 10 kekalahan.

396