Bola Internasional

Pilih Ronaldo Atau Messi, Ini Jawaban Tevez

Jumat, 2 Februari 2018 13:17 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Abdurrahman Ranala
© getty images
Carlos Tevez, melayangkan kritikan untuk pemilik Shanghai Shenhua. Copyright: © getty images
Carlos Tevez, melayangkan kritikan untuk pemilik Shanghai Shenhua.

Critsiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pesepakbola terbaik di dunia pada era saat ini. Keduanya dalam kurun 10 tahun terakhir sama- sama silih berganti dalam mendapatkan gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or. Ronaldo meraih gelar itu pada 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017. Sedangkan Messi mendapatkannya pada 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015.

Meski kedua pemain itu  sama-sama mengoleksi 5 gelar pemain terbaik dunia serta sudah memberikan banyak trofi kepada klub nya, perdebatan masih saja terjadi diantara  para penggemar sepakbola di seluruh dunia untuk menentukan siapa diantara kedua pemain tersebut yang merupakan pemain terbaik di planet ini.

Tak hanya para penggemar sepakbola yang membandingkan keduanya.Pesepakbola lainnya Carlos Tevez juga memberikan pendapat tentang kedua pesepakbola itu.

"Cristiano sepenuhnya berbeda dengan Messi," kata Tevez kepada ESPN.

"Ketika Leo mau latihan, dia tidak latihan gym. Tapi Cristiano latihan gym di setiap pagi, siang dan malam. Cristiano harus bekerja keras untuk menjadi yang terbaik. Sementara Messi dia begitu berbakat dan terjadi dengan alami tanpa kerja keras," tambahnya.

© Zimbio
Carlos Tevez saat masih berseragam Manchester United. Copyright: ZimbioCarlos Tevez saat masih berseragam Manchester United.

"Messi mencetak 3 gol dalam satu pertandingan itu sudah biasa baginya. Saya pikir Messi berada di atas Ronaldo," tutup Tevez yang pernah menjuarai Liga Champions Eropa bersama Man United.

Sebagai catatan Tevez pernah bermain bersama dengan 2 pesepakbola terkenal itu. Tevez pernah bermain bersama Ronaldo di Manchester United pada musim 2007/2008 dan bermain bersama Messi ketika sama-sama memperkuat Timnas Argentina.
 

1.4K