Liga Inggris

Prediksi Burnley FC vs Manchester City: The Citizens Tanpa Leroy Sane

Jumat, 2 Februari 2018 17:04 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Burnley vs Manchester City Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Burnley vs Manchester City
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Burnley vs Manchester City Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comSusunan Pemain Burnley vs Manchester City

Klub papan atas Manchester City akan bertandang ke markas Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu (03/01/18), dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-26. City dipastikan takkan diperkuat oleh pemain bintangnya, Leroy Sane.

City sendiri baru menelan kekalahan pertamanya kala berhadapan dengan Liverpool beberapa pekan lalu, sebelum akhirnya kembali bangkit menekuk lawannya di dua laga terakhir, yaitu Newcastle United dan West Bromwich Albion. 

Dua pemain City akan absen dalam laga melawan Burnley pada Sabtu nanti. Mereka adalah Leroy Sane dan Gabriel Jesus. Sane sendiri cedera usai mendapat tackle horor dari salah satu pemain Cardiff City di laga Piala FA.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Burnley vs Manchester City Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHead to head Burnley vs Manchester City

Namun City sendiri masih memiliki senjata mematikan mereka, Sergio Aguero yang mampu menjadi mesin pencetak gol bagi skuat asuhan Pep Guardiola tersebut. The Citizen hingga kini masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 68 poin.

Sedangkan Burnley mengalami kesialan yang cukup beruntun. Sepanjang awal musim ini, klub asuhan Sean Dyche tersebut belum mampu menghasilkan kemenangan sama sekali dari empat laga terakhir mereka.

Laga terakhir melawan Newcastle, Burnley mampu menahan imbang klub naungan Rafael Benitez tersebut. Hal itu membuat Burnley kini masih bercokol di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 35 poin.

Player to Watch

Sergio Aguero (Manchester City)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Sergio Aguero (Manchester City) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Sergio Aguero (Manchester City)

Striker andalan Manchester City asal Argentina tersebut menjadi salah satu momok mengerikan bagi lawan-lawan mereka. Sepanjang musim ini, Aguero telah menyumbang 17 gol dalam kemenangan di sejumlah laga skuat asuhan Pep Guardiola. Meski tak ada Leroy Sane, kehadiran Aguero cukup untuk memberikan penyerangan bagi Burnley pada Sabtu depan nanti. 

Sam Vokes (Burnley FC)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Sam Vokes (Burnley) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Sam Vokes (Burnley)

Meski mengawali tahun ini tanpa sebuah gol pun, namun Sam Vokes masih menjadi salah satu pemain Burnley yang perlu diwaspadai oleh Manchester City saat bertandang ke kandang Burnley. Vokes menjadi salah satu penyumbang gol bagi Burnley sepanjang musim ini. Pemain berdarah Wales tersebut telah menciptakan tiga gol untuk Burnley musim 2017/2018.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Burnley vs Manchester City Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Burnley vs Manchester City
183