Liga Indonesia

Sebelum ke Jepara, Pemain Persib Jalani Latihan Baru dari Mario Gomez

Sabtu, 3 Februari 2018 15:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persib Bandung.

Persib Bandung menggelar latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (03/02/18). Pada kesempatan tersebut, pemain mendapatkan program taktik dari pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

Pemain yang ikut berlatih di bagi menjadi dua kelompok dan masih-masing menjalankan program yang sama yakni small game di bagian sebelah utara serta selatan. Setelah beberapa menit dengan cepat, mereka langsung berpindah tempat dari selatan ke utara begitupun sebaliknya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPemain Persib menjalani latihan di Stadion Siliwangi.

Menurut pelatih asal Argentina ini, program tersebut sengaja diberikan untuk melatih kecepatan pemain Maung Bandung saat menguasai bola dan kehilangan bola.

"Ini soal taktik dipertandingan. Kita bicara bagaimana mengambil bola, perbedaan antara memiliki dan kehilangan bola. Ketika kamu ingin menguasai bola kamu perlu terus bergerak dan ‎ketika kamu kehilangan bola kamu harus terus berlari mengejar bola melakukan pressing," jelasnya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTMario Gomez dan Fernando Soler saat memimpin latihan Persib Bandung.

Program tersebut menurut Gomez selain mengasah taktik juga bisa menaikan kondisi fisik tim Maung Bandung, apalagi sebelumnya Persib sempat diliburkan selama empat hari seusai gagal melangkah ke babak 8 besar Piala Presiden 2018.

"Ini juga tidak hanya soal fisik tapi juga taktik. Namun yang paling penting adalah ketika kamu terlalu mudah kehilangan bola, kamu harus berlari merebutnya kembali," tegasnya.

Perlu diketahui, mulai Senin (05/02/18) mendatang, para pemain Persib akan menjalani pemusatan latihan di Jepara. Atep dkk akan berangkat ke Jepara pada Minggu (04/02/18) malam.

283