Liga Inggris

Prediksi Arsenal vs Everton: Balas Dendam Walcott dan Debut Aubameyang?

Sabtu, 3 Februari 2018 12:52 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport.com
Prediksi Arsenal vs Everton Copyright: © Indosport.com
Prediksi Arsenal vs Everton

Penikmat Liga Primer Inggris akan disuguhi pertarungan antara Arsenal kontra Everton, Minggu (04/02/18). Laga lanjutan pekan ke-26 ini diperkirakan akan berlangsung seru, mengingat salah satu mantan penggawa The Gunners, Theo Walcott akan memakai seragam Everton di Stadion Emirates. Hampir pasti, ia akan menjadi sorotan. Bukan tanpa alasan, Walcott yang sudah bersama Arsenal selama 11 musim harus bertindak sebagai lawan The Gunners.

© Indosport.com
Susunan Pemain Arsenal vs Everton Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Arsenal vs Everton

Walcott sendiri saat ini berada dalam penampilan terbaiknya. Ia sukses mencetak dua gol dalam debutnya kala bentrok dengan Leicester City tengah pekan ini. Pemain Timnas Inggris ini kemungkinan besar akan turun sejak menit awal.

Terlepas dari itu, laga ini tetap akan menjadi seru mengingat kedua tim masing-masing mengincar tiga poin demi mewujudkan ambisi masing-masing. Arsenal misalnya, mereka tentu akan berjuang mati-matian demi bisa bersaing dalam perebutan empat besar Liga Primer Inggris. Sementara Everton, yang saat ini berada di peringkat sembilan dengan torehan 31 poin sepertinya berupaya menjaga peluang tampil di Liga Eropa dengan mengincar peringkat lima besar di akhir musim.

© Indosport.com
Head to head Arsenal vs Everton Copyright: Indosport.comHead to head Arsenal vs Everton

Dari sisi kekuatan kedua tim, Arsenal dipastikan turun dengan kekuatan penuh. Formasi 4-3-3 tetap menjadi andalan Wenger, meski sudah kehilangan Alexis Sanchez. Di lini depan The Gunners, Mesut Ozil, Lacazette dan Mhiktaryan diperkirakan akan mengisi slot trisula tersebut. Aubameyang bisa saja diturunkan dan menjalani laga debutnya jika Arsenal mengalami kebuntuan.  Untuk lini tengah, Ramsey, Xhaka dan Elnemy kemungkinan akan turun sejak menit awal. Sementara di barisan pertahanan duet Mustafi, Koscielny, Monreal, dan Bellerin akan menjadi palang pintu terakhir Peter Cech di bawah mistar gawang.

Untuk Tim tamu, Everton diprediksi akan kembali memakai formasi 4-2-3-1. Di lini belakang The Toffees, akan dijaga ketat oleh Ashley Wiliams dan Michael Keane dengan Jonjoe Kenny dan Cuco Martina di posisi bek sayap. Untuk lini tengah duet Idrisa Gueye dan Schneiderlin diprediksi akan mampu membuat Ozil cs kerepotan mengembangkan permainan. Sedangkan untuk lini serang Everton, Chenk Tosun yang didapuk sebagai target man akan dibantu oleh tiga penyerang serba bisa, Theo Walcott, Sigurdsson dam Yannick Bolaise. Sementara sang kapten, Wayne Rooney, dikabarkan akan absen pada laga nanti atau diragukan bermain.

Melihat komposisi kedua tim, laga ini diperkirakan akan berlangsung dalam tensi yang tinggi. Arsenal yang mengalami kekalahan menyakitkan dari tim zona degradasi Swansea, tentu bertekad menekan sejak menit awal demi mendapatkan gol. Ambisi ini akan ditunjang secara psikologis mengingat Ozil cs mendapat dukungan penuh dari para suporter.

Meski demikian, tim tamu Everton tak bisa diremehkan begitu saja. Everton di bawah racikan, Sam Allardyce patut diwaspadai lawan. Saat ini mereka berada dalam kondisi terbaik usai mengalami kekalahan beruntun dari Man United, Liverpool, Spurs, dan Bournemouth dalam empat laga terakhir The toffees. 

Merujuk itu semua, INDOSPORT memprediksi jika laga ini tidak akan berakhir dengan hasil imbang. Salah satunya akan berhasil keluar sebagai pemenang meski pun dengan skor tipis. 

Player To Watch:

Mesut Ozil (Arsenal)

© Indosport.com
Player To Watch Mesut Özil (Arsenal) Copyright: Indosport.comPlayer To Watch Mesut Özil (Arsenal)

Mesut Ozil diprediksi akan diturunkan Arsene Wenger sejak menit awal. Playmaker asal Jerman ini dikabarkan dalam kondisi fit terlebih usai menandatangani kontrak baru dengan gaji Rp6 miliar per minggu. sedikit banyaknya, hal itu akan berpengaruh di atas lapangan.

Theo Walcott (Everton)

© Indosport.com
Player To Watch Theo Walcott (Everton) Copyright: Indosport.comPlayer To Watch Theo Walcott (Everton)

Laga ini akan menjadi ajang pembuktian bagi sang mantan, Theo Walcott. Pemain Seperti diketahui, Wenger lebih memilih mengeluarkan uang banyak untuk Aubameyang ketimbang memberikan kepercayaan kepada pemain berusia 28 tahun tersebut untuk mendapat jam bermain lebih banyak. Saat ini, Walcott berada dalam performa terbaiknya usai mencetak dua gol dalam debutnya kala bentrok dengan Leicester City. Arsenal patut Waspada!

© Indosport.com
Prediksi Indosport Arsenal vs Everton Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Arsenal vs Everton
383